GP Ansor Dukung Restu Tangaka Jelang Musda dan Rapimda KNPI Tana Toraja Awal Juni

  • Bagikan

Salah satu kandidat Ketua KNPI Tana Toraja, Restu Tangka mendapat dukungan dari pengurus GP Ansor Toraya Raya di Sekretariat, Kota Makale, Tana Toraja, Jumat (27/5/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tana Toraja, sejumlah organisasi daerah menunjukan dan memberi dukungannya.

Seperti yang dilakukan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Toraja Raya, sekaligus meyakini kandidat yang diusungnya mampu menang pada Musda yang beberapa kali tertunda itu.

Organisasi kepemudaan jaringan Nahdlatul Ulama (NU) itu resmi menyatakan sikap dan memberikan dukungan bulat kepada salah satu kandidat bernama Restu Tangaka.

Penyerahan dukungan kepada Restu sebagai mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja dilaksanakan di Sekretaris GP Ansor Toraja Raya di Kota Makale, Tana Toraja, Jumat (27/5/2022).

GP Ansor Toraja Raya dibawah kepemimpinan Nur Sidik Achmad, memberi dukungan kepada Restu Tangaka untuk maju sebagai Ketua memimpin KNPI Tana Toraja pada periode 2022-2025.

“Kepemimpinan Restu sudah lama kami pantau, punya latar belakang organisatoris yang mempuni, maka itu GP Ansor tidak ragu dan sejak Musda diembuskan, kami sudah komitmen Restu dapat dipercaya dan amanah dalam memimpin KNPI Tana Toraja,” ujar Sidik.

Lanjut Sidik menyatakan secara umum keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tana Toraja juga telah menyatakan mendukung penuh Restu untuk memimpin KNPI Tana Toraja.

“Kami mengajak sahabat-sahabat organisasi kepemudaan se Tana Toraja untuk bersama-sama mendukung Restu,” pungkasnya.

Sementara itu, Restu Tangaka berpendapat bahwa, atas dukungan penuh keluarga besar NU sangat bersyukur kepada kawan-kawan yang tergabung di Organisasi Kepemudaan (OKP) Toraja dengan sungguh memberi dukungan.

“Saya berharap Rapimda dan Musda KNPI Tana Toraja yang akan digelar tanggal 1 sampai 2 Juni 2022 mendatang dapat memberikan saya kesempatan untuk memimpin KNPI,” tutup Restu. (risna)

  • Bagikan