May Day, BPJamsostek Bagi Sembako ke Tenaker

  • Bagikan

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Luwu Utara, Rahmatia Arsad saat membagikan paket sembako kepada tenaga kerja dalam memperingati Hari Buruh atau May Day. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Luwu Utara memperingati hari buruh atau May Day dengan membagikan paket sembako kepada Tenaga Kerja (Tenaker).

Kegiatan ini dilakukan ke beberapa binaan perusahaan di wilayah Luwu Utara antara lain Hotel Remaja, Baznas Luwu Utara, Berkah Morindo, Hotel Natural, Ambassador Zulias, BPR Capta Sakti Sejahtera, KSU Mitra Setia, dan Remaja Jaya Utama.
Paket sembako ini terdiri dari Beras 450 Kilogram, Gula Pasir 90 Kilogram, Tepung Terigu 90 Kilogram, dan Minyak Goreng 90 Liter

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Luwu Utara, Rahmatia Arsad kepada Palopo Pos, Jumat 27 Mei 2022 menyampaikan, penyerahan paket sembako ini diharapkan memberikan dampak yang positif bagi tenaga kerja selain perlindungan jaminan social, apalagi situasi pandemi seperti ini.

Pada kesempatan tersebut, Rahmatia Arsad juga menyampaikan bahwa BPJamsostek terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada peserta.

Salah satu contoh adalah saat klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Dimana peserta yang sudah non aktif sekarang cukup mengajukan klaim lewat rumah menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang dapat didownload di playstore atau Appstore.

Aplikasi ini juga memudahkan peserta yang masih aktif bekerja dapat mengetahui saldo JHT dan Jaminan Pensiun (JP) kapan saja dan dimana saja.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palopo, Rusdiansyah selaku Kantor Cabang Induk Masamba mengatakan, pembagian paket sembako serentak dilakukan di bulai Mei ini untuk membantu peserta kami.

''Semoga paket tersebut bermanfaat dan meringankan beban peserta kami,'' harapnya.(rachmy)

  • Bagikan