Untuk Kedua Kalinya, Ni’matullah Resmi Pimpin Demokrat Susel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID.MAKASSAR---Dewan Pengrus Daerah (DPD) partai Demokrat Sulsel periode 2022-2027 resmi ditetapkan dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kepengurusan DPD Demokrat Sulsel bertempat di hotel Four Poin, Kota Makassar, Sabtu, 28 Mei 2022.

Pengambilan sumpah para pengurus Demokrat Sulsel ini dipimpin langsung ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono secara virtual.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan, ketua BPOKK DPP partai Demokrat H.E. Herman Khaeron melaporkan tahapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Demokrat Sulsel pada Desember 2021 serta dasar pelaksanaan Musda.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, dalam pengambilan sumpah tersebut menegaskan akan memenangkan partai Demokrat di Sulsel, termasuk di tingkat Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, bahwa masyarakat saat ini menghadapi situasi sulit dengan harga kebutuhan pokok cendreung naik. Jadi perlu ada upaya untuk menekan. Tentunta pemerintah mengambil langkah-langkah dalam mengantisipasinya.

Selanjutnya, mengoptimalkan ekonomi. Anggaran sekarang ini banyak ke infra struktur. Bagi dia, pemerintah harus fokus kepada pemulihan ekonomi.
Dan mendorong aturan baru soal otonomi daerah baru harus ada di tingkat pemerintah provinsi dan tentu harus ada evaluasi setiap dua tahun.

"Hampir 8 tahun terakhir bahwa semua kewenangan terlalu disentrealisasi kepada pemerintah pusat dan cenderung mempuat pemerintah pusat tidak adil. Sehingga, kewenangan Gubernur tidak punya garis komando dan hanya sebatas garis koordinasi," katanya.

Oleh karenanya, ia mengajak kepada parpol lainnya khususnya Sulsel harus memulai hal ini demi kepentingan rakyat.

Pelantikan ini, dihadiri Guberjur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, para kader Demokrat Kabupaten/Kota juga para pimpinan parpol lainnya. (arsul)

  • Bagikan