Bekuk Liverpool 1-0, Madrid Juara Liga Champions

  • Bagikan

Pemain Real Madrid saat merayakan kemenangan. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PRANCIS-- Luar biasa penampilan Real Madrid. Ia berhasil mementalkan dendam membara Liverpool. El Real berhasil menjadi juara Liga Champions 2021/2022 usai menumbangkan Liverpool 1-0.

Duel yang berlangsung sengit  di Stade de France, Minggu, 29 Mei 2022 dini hari Wita, Si Merah bermain sangat dominan di babak pertama. The Reds lebih banyak menekan Los Blancos.

Liverpool bermain agresif sejak menit awal dan memaksa Madrid bertahan. Liverpool coba mencari gol cepat lewat serangan dari sisi sayap namun belum menemui hasil.

Peluang pertama baru lahir di menit ke-16 lewat Mo Salah yang menerima umpan pendek Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan. Salah yang dikawal Eder Militao menyambut dengan sepakan kaki kanan, tapi bisa ditepis Thibaut Courtois.

Liverpool mendapat kans lagi lewat Salah dua menit kemudian. Courtois dengan sigap mengamankan bola sepakan voli pemain Mesir tersebut.

Sadio Mane nyaris mencetak gol di menit ke-21 saat dia menerima umpan matang dari Thiago di depan kotak penalti. Mane melewati dua pemain dan menembak dengan kaki kanannya, bola ditepis Courtois sebelum membentur tiang.

Liverpool terus mencoba mencari celah untuk mencetak gol, tapi pertahanan Madrid terbilang rapat untuk ditembus. Sementara, Liverpool belum jitu dalam memanfaatkan peluang yang didapat.

Salah satunya lewat tandukan Mo Salah yang tepat mengarah ke tangkapan Courtois.

Madrid sempat membuat gol di menit ke-43 lewat Karim Benzema menyusul kemelut di depan gawang Liverpool. Bola liar yang tak kuasa dijangkau Alisson kemudian disontek Benzema.

Tapi, wasit Clement Turpin lebih dulu berdiskusi dengan wasit VAR karena ada potensi offside. Setelah berdiskusi cukup lama, Turpin akhirnya membatalkan gol itu karena Benzema sudah terjebak offside sebelum gol terjadi.

Usai turun minum, permainan berbalik. Kini, dikendalikan Real Madrid.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu, mampu mengambil momen dan memimpin 1-0 lewat Vinicius Junior di menit ke-59.

Lahirnya gol ini, semakin membuat pertandingan makin seru, panas, dan menegangkan.

Dalam posisi menang, Madrid tidak bermain bertahan dan Liverpool sangat agresif menyerang sampai mampu membuat peluang emas. Hanya saja Thibaut Courtois tampil gemilang.

Memasuki injury time, serangan bertubi-tubi terus dilakukan Liverpool, namun tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2021/2022.

Dengan kemenangan ini, membuat Madrid mengoleksi gelar Liga Champions yang ke-14. Gelar sebelumnya didapat Madrid juga saat mengalahkan Liverpool. Selamat buat Madrid.

Susunan Pemain
Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior. (***)

  • Bagikan