Sudah Ada Pakai Plat Dasar Putih di Palopo, Kanit Regident Bilang Begini

  • Bagikan

SALAH satu kendaraan di Kota Palopo melintas di Jalan Kelapa dengan plat dasar putih tulisan hitam, Minggu, 29 Mei 2022.--kahar iting---

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOOO-- Kabar pemberlakuan pelat dari hitam ke putih mulai diberlakukan Juni 2022, atau pekan depan, sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat terutama bagi yang memiliki kendaraan pribadi.

Ternyata di Kota Palopo sendiri, plat dasar putih sudah ada yang pakai.

Memang belum merata tapi sudah ada satu sampai dua kendaraan roda dua yang memakai plat dasar putih. Seperti salah satu kendaraan yang terekam sedang melintas di Jalan Kelapa, Kota Palopo, Minggu, 29 Mei 2022.

Kendaraan jenis mini bus dengan nomor polisi DD 1405 masa berlaku 12-24, dasar putih dengan warna angka hitam, brkeliling di tengah Kora Palopo.

Menanggapi hal itu, Kanit Regident Polres Palopo, Ipda Kamaluddin, yang dikonfirmasi mengatakan, perubahan warna pelat nomor salah satunya untuk mendukung tilang elektronik.

Alasan mengapa pelat dasar putih tulisan hitam agar gampang terbaca oleh kamera sehingga minim kekeliruan, sehingga membuat lebih efektif penerapan ETLE tersebut. Namun, untuk wilayah Kota Palopo, plat dasar putih dengan tulisan hitam belum diterapkan di Kota Palopo.

"Tapi kalau sudah ada yang pakai itu lebih bagus lagi," katanya, siang.

Untuk wilayah Palopo, tambah dia, pihaknya belum menerima petunjuk daru pimpinan.

"Sampai hari ini kami masih menunggu perintah dari Pimpinan Polda, mengenai kapan efektifnya pemberlakuan tersebut. Nanti diinfokan," tutup Kamaluddin. (kahar iting)

  • Bagikan