Bupati Basmin Bantu Masjid Besar di Bajo

  • Bagikan
Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd, Kamis lalu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Babussa'adah Kecamatan Bajo. Basmin Mattayang atas nama Pemkab Luwu siap membantu pembangunan Masjid tersebut

Juga Mengajak Warga untuk Ikut Berpartisipasi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BAJO -- Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, M.Pd melakukan peletakan batu pertama pembangunan baru Masjid Besar Babussa'adah, Kecamatan Bajo, Kamis (26/5).

Dalam sambutannya orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini mengungkapkan, dalam proses pembangunan rumah ibadah, termasuk pembangunan masjid selalu terkendala dalam hal pendanaan. Untuk itu pihaknya berharap panitia pelaksana pembangunan Masjid Babussa'adah Bajo harus berupaya sekuat tenaga dan mampu bekerjasama yang baik.

"Panitia harus menggalang pendanaan tentunya dengan berbagai pihak termasuk swadaya masyarakat. Dalam kaitan itu saya mengajak kiranya masyarakat dapat berpartisipasi menbantu panitia pelaksana pembangunan Masjid Babusa'adah Bajo.

Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid Babussa'adah Bajo, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, karena masjid yang dibangun harus dimanfaatkan sesegera mungkin untuk beribadah," ungkap Basmin.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini memberi apresiasi kerja-kerja pnaitia pelaksana dan sebagai Bupati Luwu dirinya siap membantu.

“Silahkan panitia mengajukan permohonan, Insya Allah Pemerintah Kabupaten Luwu akan membantu proses pembangunan masjid ini sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," kata Basmin.

Dalam kesempatan tersebut Basmin Mattayang melakukan peletakan batu pertama pembangunan baru Masjid Besar Babussa"adah yang disaksikan anggota DPRD Luwu, Ainun Masinring, Camat Bajo, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Bajo serta segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Bajo.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid, H Massinring, mengatakan, Masjid Besar Babussa'adah Bajo telah berdiri sejak tahun 1970 dan beberapa bangunan fisiknya telah rapuh dan membahayakan jamaah jika tidak segera di renovasi.

"Beberapa bagian dari bangunan masjid sudah rapuh yang dapat membahayakan keselamatan para jamaah sehingga atas persetujuan para tokoh masyarakat maka direncanakanlah untuk membangun baru Masjid ini. Selain itu pembangunan baru Masjid Babussa'adah dimaksudkan untuk menentukan kembali arah kiblat masjid ini," kata Massinring seraya mengucapkan kepada pemerintah Kabupaten Luwu, terkhusus kepada Bupati yang bersedia membantu dalam proses pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Kecamatan Bajo (and/idr)

  • Bagikan