Istri Mantan Anggota DPR RI Almarhum Bahrum Daido, Irmawati Yahya Masuk “Kabinet” Ketua Demokrat Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah bersama pengurusnya dilantik, Sabtu 28 Mei 2022, pekan lalu oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono secara virtual dan dihadiri langsung Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Di dalam pengurus Partai Demokrat Sulsel periode 2022-2027 ini, salah satunya diisi istri mantan Anggota DPR RI dua periode dari Partai Demokrat almarhum Dr Ir H Bahrum Daido adalah, Irmawati Yahya.

Ibu Irmawati didaulat menempati posisi sebagai Wakil Bendahara V DPD Partai Demokrat Sulsel.

Kepada Palopo Pos, Ibu Irma menuturkan, karena ini adalah perintah partai, sebagai kader harus patuh. Bahkan nantinya jika diamanahkan untuk jabatan lain pun, harus patuh dan ikhlas menjalankan tanggung jawab yang diberikan.

Saat ditanyakan mengenai, apakah akan ikut dalam kontestasi Pileg 2024 nanti? Dijawabnya, kalau semua tergantung perintah partai. "Kalau partai dan ketua memerintahkan, anggota harus taat dan patuh," ungkapnya singkat, Selasa 31 Mei 2022.

Diberitakan sebelumnya, dua pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Palopo "naik kelas". Ia dilantik sebagai pengurus DPD PD Sulsel periode 2022-2027 di bawah Kepemimpinan Ni'matullah di Hotel Four Point Makassar, Sabtu, 28 Mei 2022.

Dua kader tersebut yakni, Basirun Daido yang merupakan Sekretaris DPC Demokrat Palopo. Ia menduduki anggota Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK). Dan satunya adalah Syahrul Umar.

Masuknya kader Demokrat ini dalam jajaran kepengurusan Demokrat Sulsel tidak berbeda dengan daerah lainnya dari 24 Kabupaten/Kota.

Menariknya pula, Ni'matullah dalam periode keduanya dalam memimpin Demokrat Sulsel juga didominasi kaum milenial.

Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah menyampaikan bahwa kepengurusaannya dalam periode keduanya siap bekerja keras dalam memenangkan perhelatan politik 2024 mendatang. "Target kita adalah memenangkan Pemilu, baik tingkat Provinsi Sulsel maupun tingkat Kabupaten/Kota," tandas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Pada pelantikan ini dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, para pimpinan partai politik termasuk para Ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota.(idris)

  • Bagikan