Messi: Benzema yang Pantas Memenangkan Ballon d’Or

  • Bagikan
Lionel Messi dengan trofi Ballon d'Or ketujuhnya di Paris/AFP via Getty Images

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Rupanya striker hausl gol PSG, Lionel Messi, sudah tahu diri. Ia menegaskan bahwa tidak ada keraguan striker Real Madrid Karim Benzema pantas memenangkan penghargaan Ballon d’Or pertamanya tahun ini.

“Yah, tidak diragukan lagi, sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler. Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini,” kata Messi dalam wawancara dengan saluran TV Argentina TyC Sports ketika ditanya apakah Benzema harus mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

Benzema total mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan bersama klubnya musim ini. Ia menyamai torehan legenda Madrid Raúl González sebagai pencetak gol terbanyak kedua klub dengan 323 gol. Cristiano Ronaldo masih memimpin penghitungan itu dengan 451.

Musim ini, Benzema menjadi top skor La Liga dan Liga Champions. Di La Liga yang juga dimenangi Madrid, bomber Prancis itu melesakkan 27 gol. Sementara di Liga Champions, ia menorehkan 15 gol.

Gol-gol Benzema di Liga Champions sangat vital. Ia mencetak tiga gol melawan PSG di 16 besar, empat gol melawan Chelsea di perempat final dan tiga gol melawan Manchester City di semifinal.

Messi sendiri telah memenangkan rekor tujuh penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia. Akan tetapi klub barunya Paris Saint-Germain disingkirkan Madrid di babak 16 besar Liga Champions tahun ini. (fjr/pp)

  • Bagikan