Disebut Gelisah karena Anies Dekat PKS, Prabowo Bertemu Paloh

  • Bagikan
Prabowo Subianto bersama Surya Paloh. --jp--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Manuver yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, yang bertemu beberapa waktu lalu, dimaknai sebagai satu sikap kegelisahan terhadap PKS.

Menurut Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, PKS telah menjadi penyebab kegelisahan Gerindra dan Nasdem lantaran memiliki keterikatan yang kuat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan sendiri merupakan sosok yang kerap kali muncul namanya di tiga atau lima besar hasil survei sejumlah lembaga tentang Capres 2024.

"Jadi wajar jika Prabowo kemudian masuk berkomunikasi dengan Nasdem dan Surya Paloh. Ya karena kan memang jelas PKS terlihat ingin memberi tempat khusus untuk Anies," ujar Rico seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis, 2 Juni 2022.

Maka dari itu, Rico memandang pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh tidak terlepas dari upaya pemenangan Pemilu Serentak 2024 yang di dalamnya termasuk pilpres.

"Saya pikir ini pertemuan yang dilakukan untuk penjajakan koalisi. Baik Gerindra maupun Nasdem sama-sama tidak bisa mencalonkan sendirian," demikian Rico. (rmol/pp)

  • Bagikan