Ketua Golkar dan PDIP Palopo Semakin Mesra

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID. PALOPO--Kedekatan Ketua Golkar Palopo, Dr H Rahmat Masri Bandaso (RMB) dengan Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil, kian terlihat. Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa keduanya akan berpaket pada Pilwalkot 2024 mendatang.

Pada acara pelepasan jenazah almarhumah Syamsia (Ibunda Marwal Iskandar) di Jl. Manennungeng, dekat RSUD dr Palemmai Tandi Palopo, Sabtu, 4 Juni 2022, keduanya terlihat semakin mesra.

Mereka menyempatkan berselfie ria. Yang menyiratkan bahwa keduanya bukan sekadar kolega politik, tapi lebih sebagai sahabat yang senantiasa saling melengkapi satu sama lain.

Foto kompak RMB - Alfri bukan baru kali ini. Pada akhir Januari 2022 lalu, juga beredar foto salam komando RMB - Alfri di Rujab Wawali Palopo.

Alfri pada kesempatan itu mengatakan, dirinya berkolaborasi dengan Partai Golkar di Pilkada nantinya. Mantan Anggota DPRD Kota Palopo dua periode ini siap sebagai Calon Wali Kota ataupun posisi Calon Wakil Wali Kota.

“Yah, saya siap maju. Ingin membawa Kota Palopo lebih berkembang dengan baik. Sebagai Kota Jasa, tentu berbagai langkah yang harus dilakukan, yakni pemberdayaan di sektor-sektor pelayanan jasa. Kami siap berkolaborasi dengan Partai Golkar,” bebernya.

Alfri menjelaskan, langkah-langkah yang dilakukan untuk menuju ke pesta demokrasi lima tahunan ini.

Dirinya mempersiapkan partai terlebih dahulu. Yakni, persiapan verifikasi parpol Pemilu 2024.

“Setelah itu, bagaimana mendulang suara dan mampu merebut kursi untuk membentuk Fraksi sendiri di DPRD. Kita berharap, dapat kursi empat atau lima nantinya,” harap Alfri.

Sementara itu, RMB menjelaskan, pihaknya saat ini fokus melakukan konsolidasi dengan kader-kader Internal Partai.

Upaya ini dilakukan untuk mendapatkan target sembilan kursi di DPRD nantinya.

”Kita fokus dulu pembenahan internal Partai dan berjuang untuk meraup suara sebannyak-banyaknya supaya target sembilan kursi dapat tercapai di DPRD,” jelas Wakil Wali Kota Palopo ini. (ikh)

  • Bagikan