Beberapa Pimpinan PTS dan Ketua-Ketua IBI se Sulawesi Menjadi Mahasiswa Profesi Bidan UMB

  • Bagikan
Ketua STiKes Bina Generasi Bangsa Sulawesi Barat Bd. Lina Fitriyani, S.ST, M.Keb saat mengikuti Prosesi Pelantikan dan Angkat Sumpah Program Profesi Bidan UMB. --ist--


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo melakukan yudisium terhadap dua program profesi yakni Ners dan Profesi Bidan yang berlangsung di Merdeka Convention Hall (MCH) Minggu 5 Juni 2022.

Seremoni penamatan ini dilakukan secara hybrid dengan rincian 4 Profesiu Ners dan 190 profesi Bidan, sebanyak 26 orang mengikuti secara daring dan secara langsung sebanyak 168 orang. Hadir dalam acara ini Ketua Yayasan Pendidikan
Mega Buana Palopo, H Rahim Munir Said, SP, MM, Kepala Dinas Kesehatan Palopo yang juga merupakan Ketua PPNI, Taufiq,
S.Kep, Ns, M.Kes, Ketua IBI Sulsel, Hj Suriani, SKM, MSc.

Bd. A. Ulfa Fatmasanti, S.ST.,M.Keb Direktur Akbid Batari Toja Bone, saat mengikuti Prosesi Yudisium, Pelantikan dan Angkat Sumpah Program Profesi Bidan UMB. --hms--

Rektor UMB Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes. dalam sambutannya mengatakan yang di yudisium kali ini diikuti dari sejumlah daerah di Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Peserta Yudisium Tahun ini sangat spesial karena ada beberapa Pimpinan Perguruan Tinggi Kesehatan yang ada di Wilayah Sulawesi, Ketua IBI Provinsi dan Ketua-Ketua IBI Kabupaten Kota, serta adanya peserta tertua berusia 78 Tahun.

Bd. Noviyanti, S.ST, M.Kes. Direktur Akademi Kebidanan Aisyah Pangkep, saat mengikuti Prosesi Yudisium, Pelantikan dan Angkat Sumpah Program Profesi Bidan UMB. --hms--

Dalam laporan akademiknya juga UMB dalam kurun waktu setahun ini kelulusan Ujian Kompetensi UMB Bidan angkatan pertama lalu adalah sebanyak 100 persen dan kelulusan angkatan ke 3 firstaker Tahun ini adalah sebanyak 93,82 persen dan kelulusan Uji Kompetensi Profesi Ners periode ini firstaker dengan kelulusan 75 persen.

Yayasan Pendidikan Mega Buana telah menyediakan fasilitas CBT untuk latihan dan bimbingan UKOM secara gratis, dan Mahasiswa tidak jauh-jauh lagi mengikuti UKOM karena UMB telah memperoleh Sertifikat CBT Center dari Lembaga Pengembangan Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Indonesia (LPUK-NAKES).

Foto Bersama Yayasan, Rektor UMB, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua IBI Propinsi Sulawesi Selatan, Rohaniawan, dan Peserta Yudisium.--hms--

Sementara itu dalam sambutan Rektor, terkait penyaluran beasiswa, UMB telah menyalurkan beasiswa diantaranya KIP Kuliah sebanyak 137 orang, Bantuan Kuliah Tunggal dari Kemendikbud Ristek Dikti, dari Yayasan Pendidikan Mega Buana sebanyak 26 orang, dan bantuan dari Pemkab Luwu Timur. Alumni UMB saat ini tersebar di seluruh Indonesia bekerja Sebagai ASN, Pegawai Swasta, dan Bekerja di Luar Negeri seperti Taiwan, Jepang dan Arab Saudi.

Baru-baru ini Alumni UMB yang bekerja di Luar Negeri mendapatkan Apresiasi dari Stakeholder karena Skil dan Perilaku yang baik.

"Kami sampaikan selamat kepada yang telah di yudisium semoga ilmunya bisa dimanfaatlan dengan baik dalam dunia kerja.(ald)

  • Bagikan