Empat Mahasiswa UNCP PDK di Palopo Pos

  • Bagikan
Empat mahasiswa FTKOM UNCP melaksanakan PDK di Kantor Palopo Pos mulai Senin, 6 Juni 2022. --ft: rahmi/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Sebanyak empat mahasiswa Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) UNCP melaksanakan Praktek Dunia Kerja (PDK) di Kantor Palopo Pos, selama satu bulan, Senin, 6 Juni hingga 6 Juli 2022.

Keempat mahasiswa tersebut yakni M Alfian, Rinaldi, Sergio Palalangan, dan Taufik Haebar. Semuanya semester enam FTKOM.

Mereka dilepas dosen pembimbing, Nuur Insani Tangkelangi SPd MPd dan diterima Direktur Palopopos Online, Husain Rasyid didampingi Wakil Direktur Pemasaran Koran Umum dan Personalia, Ikhwan Ibrahim.

Menurut Nuur Insani, tujuan dari program PDK yakni agar mahasiswa dapat mengenal secara langsung dunia kerja. Diharapkan dari PDK ini, ada hal yang bisa dijadikan untuk bahan penulisan karya tulis atau skripsi.

Tahun ini, sebanyak 553 mahasiswa FTKOM melaksanakan PDK pada berbagai instansi/perusahaan di Tana Luwu. Baru-baru ini, sekira 600 mahasiswa FKIP menyelesaikan program magang pada berbagai sekolah.

Sementara Husain berharap mahasiswa yang PDK di Palopo Pos, tidak sekadar mengenal dan memahami dunia kerja. Tapi lebih dari, bisa membawa oleh-oleh ke kampus berupa skill atau keterampilan kerja bidang multimedia. Seperti desain grafis, layout koran, dan lainnya. (ikh)

  • Bagikan