551 Mahasiswa FTKOM UNCP PDK pada 93 Instansi di Luwu Raya

  • Bagikan
Rektor UNCP, Rahman Hairuddin SP MSi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan mahasiswa Praktik Dunia Kerja PDK FTKOM Universitas Cokroaminoto Palopo ( UNCP) tahun akademik 2021/2022, Sabtu (4/6/2022). Pelaksanaan kegiatan secara virtual yang di ikuti oleh 551 mahasiswa, 19 dosen pembimbing, dan dosen lingkup FTKOM UNCP.

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Rahman Hairuddin, S.P., M. Si. berpesan kepada mahasiswa peserta PDK FTKOM UNCP “Berikan kontribusi positif kepada unit kerja tempat melaksanakan PDK khususnya dalam pengembangan teknologi, taati peraturan yang ada di unit kerja, harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi tempat melaksanakan PDK, jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pimpinan unit instansi dan staf tempat PDK, pro aktif berkomunikasi dengan dosen pembimbing PDK," tuturnya.

Dekan FTKOM Nirsal, S.Kom.,M.Pd. dalam sambutannya mengingatkan kepada mahasiswa senantiasa menjalin komunikasi dengan dosen pembimbing dan beradaptasi dengan budaya kerja di lokasi PDK. "Gunakanlah waktu sebaiknya untuk mengembangkan kompetensi, membangun kemandirian belajar untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan selama di tempat ber-PDK, serta berikan solusi dari permasalahan di lokasi PDK sesuai bidang dan ilmu yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan," ucapnya.


Ruhamah S.Kom.,M.Kom selaku Ketua Pengelola PDK FTKOM melaporkan bahwa penyamaan persepsi dosen pembimbing mengusung tema Inovatif, Kreatif, dan Profesional Kerja di Era Kenormalan Baru. Sebanyak 19 dosen program studi informatika akan mendampingi 551 mahasiswa PDK yang tersebar pada 93 instansi di Luwu Raya.

Mengusung tema Inovatif, Kreatif, dan Profesional Kerja di Era Kenormalan Baru, peserta dibekali materi "Persiapan Memasuki Dunia Kerja" yang dibawakan oleh wakil rektor bidang akademik UNCP Irwan Ramli, S. Pd., M. Si., Ph. D. Persiapan yang bisa dilakukan sebelum memasuki dunia kerja akan membentuk mindset dan sisi psikologis yang lebih kuat.

Lebih jauh Irwan Ramli menyampaikan kepada peserta PDK untuk menyiapkan beberapa hal terkait persiapan memasuki dunia kerja yang akan menunjang pencapaian positif selama mahasiswa berada di lokasi PDK. "Kenali diri anda untuk pengendalian diri yang tepat, mengetahui set priorities (menejemen waktu)," pungkasnya. (hms/ikh)

  • Bagikan