Tiket Pesawat Perintis Masamba-Seko-Rampi Kemungkinan Naik, Ini Kisarannya…

  • Bagikan

Bupati Luwu Utara (Lutra), Hj. Indah Putri Indriani saat meresmikan penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis penumpang tahun 2020, Rabu (15/1/2020) di Bandar Udara Andi Jemma Masamba.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA--- Kenaikan Harga Bahan Bakar Pesawat Terbang (Avtur) mempengaruhi  harga tiket pesawat. Tak terkecuali tiket pesawat yang melayani rute terpencil di Luwu Utara, yakni Rampi dan Seko.

Kepala Unit Pelayanan Bandara Udara Rampi, Segaf Al Qadri, Selasa, 7 Juni 2022 membenarkan rencana kenaikan tiket pesawat perintis di Kab Luwu Utara.

"Saya bincang-bincang dengan pihak maskapai Susi Air, kemungkinan naiknya Rp100 ribu per tiket," jelas Segaf Al Qadri.

Namun demikian, lanjut dia,  kenaikan harga tiket pesawat perintis masih menunggu surat keputusan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

"Jadi tidak serta merta naik sebagaimana pesawat komersil. Nanti naik setelah ada keputusan menteri atau dirjen terkait perubahan dan penyesuaian tarif perintis baru bisa berubah di lapangan," ujarnya.

Seperti diketahui harga Tiket pesawat Perintis dari Bandara Udara Andi Djemma Masamba menuju Bandara Rampi adalah Rp313.000. Sementara menuju Bandara Seko yakni Rp402.000.  ''Jika terjadi penyesuaian, maka harga tiket ke Rampi Rp413.000 sedangkan untuk ke Seko Rp502.000 per sekali terbang, " jelasnya.

Lalu bagimana dengan tarif logistik, Segaf mengatakan tentu juga akan ada  penyesuaian." Sebagaimana tiket penumpang, barang juga pastinya akan mengalami kenaikan, tapi semuanya itu kita tunggu keputusan pusat berapa nominal kenaikannya" tutupnya.(mahmuddin)

  • Bagikan