Dedengkot Pemenangan Husler-Budiman dan Ibas-Rio Sambut IAS di Luwu Timur

  • Bagikan

Tampak dedengkot pemenangan kubu Husler-Budiman ngopi bareng di antaranya Mahading (Ketua Tim Pemenangan) Tom Al Kadry (Sekretaris tim) dan Herdinan (Kordinator Relawan), 7 Juni 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Dua kubu politik besar di Luwu Timur ikut meramaikan roadshow politik Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Luwu Raya. Mereka adalah kelompok besar yang bersaing pada pilkada Luwu Timur 2020 lalu. Kubu Husler-Budiman dan Ibas-Rio.

Para dedengkot pemenangan dua kubu besar ini duduk satu meja di pelataran Hotel Musafir, Selasa malam 7 Juni. Tampak dedengkot pemenangan kubu Husler-Budiman yang hadir di antaranya Mahading (Ketua Tim Pemenangan) Tom Al Kadry (Sekretaris tim) dan Herdinan (Kordinator Relawan). Sementara Pentolan pemenangan Ibas-Rio yang hadir adalah Muh. Ayub (Jubir Tim Pemenangan) dan Fahri (Mantan Ketua OKK Partai Nasdem)

Di hadapan para mantan aktivis Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) ini, IAS sekalian menyampaikan niatan maju pada pilgub 2024 mendatang. Sekaligus memohon doa.

Lebih dari itu, obrolan panjang mengalir seputar hubungan dekat mereka dengan IAS saat masih berstatus Anggota DPRD SulSel) dan wali kota Makassar. Banyak cerita lucu, sedih, sampai yang membahayakan. Yang membuat mereka terkadang ketawa terbahak bahak

Di hadapan IAS, para tokoh pemuda Lutim ini terlihat tidak ada sekat.

"Jujur saja, sejak selesai pilkada, kami (dua kubu-red) baru kali ini bisa ngobrol santai dan panjang di tempat yang memang direncanakan. Nanti ada pak IAS," kata Tom.
Fahri menyambut baik niat IAS akan maju pilgub mendatang. "Yang terpenting saat ini kota doakan kak Aco sehat dulu," kata Fahri.

Rosdshow IAS di Luwu Timur berakhir, Rabu 8 Juni. IAS merampungkan kunjungan ke 7 titik. Selain tokoh senior Golkar, IAS juga sowan ke kediaman tokoh masyarakat yang pernah membantunya saat maju sebagai calon gubernur berpasangan Aziz Qahhar pada 2012 lalu.

Seperti Opu Andi Baso Mappaware di Sorowako, Haji Hatta di Towuti, Suaib alias Garuda di Wasponda, Hertasning dan Ading di Towuti dan lainnya.
IAS melanjutkan roadshow ke Kabupaten Luwu Utara, Rabu 8 Juni. Selanjutnya berkunjung ke Luwu, Palopo, dan Siwa, Sengkang, kemudian diakhiri di Pare-pare. (*/pp)

  • Bagikan