Warga Keluhkan Sampah tidak Diangkut

  • Bagikan
Ilustrasi sampah.

* Tasrif: Yang di Jl. Yos Sudarso sudah Diatasi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONTAP--
Sejumlah warga mengeluhkan sampah yang lambat diangkut oleh petugas Dinas Kebersihan. Hal itu dinilai mengganggu keindahan lantaran sudah sampai berhari-hari.

Itu terlihat di sejumlah wilayah di Kota Palopo, salah satunya di Yos Sudarso. Dimana warga mengeluhkan sampah penuh di tong itu tidak diangkut oleh armada kebersihan. Tidak hanya itu, kondisi tersebut juga terjadi di beberapa wilayah di Kota Palopo ini.

"Ini sampah sudah beberapa hari tidak diangkut, sudah beberapa hari juga tidak petugas kita lihat lewat, biasanya lebih cepat," gerutu warga di sekitar jalan tersebut, Senin, 6 Juni 2022, lalu.

Terkait hal itu, Dinas Lingkungan Hidup saat dikonfirmasi Palopo Pos, Rabu, 8 Juni 2022, melalui Sekretaris, Tasrif Taslim mengakui memang banyak aduan warga bekalangan ini terkait sampah tersebut.

"Namun sudah kami atasi utamanya yang ada di jalan Yos Sudarso sana, petugas sudah angkut, begitu juga di sekitaran balandai dimana ada aduan dari masyarakat, itu sudah selesai tadi," ungkap Tasrif.

Ia mengakui lambatnya pengangkutan biasanya karena armada yang kurang memadai untuk mengcover seluruh wilayah. "Ini soal armada saja biasanya, karena soal kebersihan lingkungan ini kita genjot agar bersih karena terkait dengan lingkungan masyarakat dan penilaian adipura juga nantinya yang akan kita sambut," tandasnya. (ald)

  • Bagikan