Muscab Demokrat Palopo Menunggu Petunjuk DPP

  • Bagikan
Kepala Bidang OKK DPC Demokrat Palopo, Bata Manurun.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kota Palopo masih menunggu petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kendati demikian, pihak DPC Demokrat Palopo menegaskan, siap untuk menggelar hajatan pemilihan Ketua Demokrat Kota Palopo.

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaaan (OKK) DPC Demokrat Palopo, Bata Manurun menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapat petunjuk untuk menggelar Muscab meski demikian Demokrat Kota Palopo tetap bersiap melaksanakannya.

"Sampai saat ini kami belum mendapat petunjuk untuk melaksanakan Muscab. Karena yang memiliki kewenangan untuk pelaksanaan Muscab ini adalah DPP," katanya, Kamis, 9 Juni 2022.

Menurutnya, Partai Demokrat saat ini lebih fokus dalam menghadapi proses verifikasi parpol untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Pihaknya optimis jika persyaratan yang diperlukan dalam verifikasi ini terpenuhi. "Memang juga ini menjadi petunjuk DPD Demokrat Sulsel untuk mengutamakan tahapan verifikasi. Jangan sampai kita lebih mengurusi persoalan Muscab ini lalu soal verifikasi ini terabaikan," katanya.

Terkait wacana beberapa kader siap maju bertarung dirinya menegaskan akan mengambil bagian dalam pertarungan ini. "Saya selaku kader jika diberi restu dari DPP ataupun DPD maka tentu saya akan maju," tandasnya. (rul)

  • Bagikan