IAS Datang, Doakan Rahmat Terpilih jadi Wali Kota Palopo

  • Bagikan
SILATURAHIM. Politisi Golkar Sulsel, yang juga bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin foto bersama Ketua DPD Golkar Palopo, Dr Rahmat M Bandaso, serta Direktur Palopo Pos Amran Suyuti di rujab Wawali, Kamis 9 Juni 2022, kemarin. IST

Siap Hadapi Pemilu 2024, Tiga Hari Road Show di Tana Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Politisi senior Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dalam lawatannya ke Tana Luwu sudah memasuki hari ketiga. Kamis 9 Juni 2022, kemarin, mantan Wali Kota Makassar dua periode ini, tiba di Kota Palopo. Dijamu langsung Ketua DPD II Golkar Palopo yang juga Wakil Wali Kota Palopo, Dr Rahmat M Bandaso di rujab Wawali.
Suasana pertemuan sangat cair. Diisi dengan pembicaraan santai, sambil menikmati buah durian yang legit lagi manis ditambah kesegaran es kelapa durian.

Sambil menikmati sajian tersebut, Ketua DPD II Golkar Palopo yang juga Wakil Wali Kota Palopo, Dr Rahmat M Bandaso mengungkapkan, kalau bergabungnya kembali Kak IAS ke dalam Partai Golkar adalah semangat dan amunisi baru bagi para kader Partai Golkar di daerah, khususnya di Kota Palopo. "Beliau (IAS) itu orang lama di Golkar dan baru kembali lagi. Tentunya kehadiran beliau memberikan semangat baru, amunisi besar untuk memenangkan Partai Golkar di Sulsel, khususnya di Tana Luwu pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang, serta mengantarkan Pak Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI 2024," kata Wawali RMB, sapaan akrab dari Ketua Golkar Palopo ini.

Lanjut RMB, kehadiran IAS memberikan semangat bagi Golkar Palopo untuk menyongsong Pileg 2024 dan apa yang menjadi target 9 kursi di DPRD Kota Palopo nantinya dapat lebih mudah diraih. "Saya yakin Golkar Palopo bisa dapat 9 kursi di Pileg 2024 nanti, dan saya yakin menjadi Wali Kota Palopo 2024," pungkas RMB di hadapan IAS di sambut kata aamiin dari yang hadir di ruangan tersebut.

Sementara itu, politisi Golkar, Ilham Arief Sirajuddin menungungkapkan rasa gembiranya bisa kembali ke Tana Luwu dan Kota Palopo khususnya. Apalagi, selama tiga hari di Tana Luwu, barulah di Kota Palopo merasakan betul-betul aroma Tana Luwu, setelah makan durian khas Tana Luwu. "Kalau ke Tana Luwu itu, identik dengan durian. Jadi jangan lupa makan durian kalau ke Tana Luwu," ujarnya.

Lanjut IAS, kehadirannya di rujab Wakil Wali Kota Palopo, Dr Rahmat M Bandaso, sangat merasa bersyukur. Lantaran sosok Wawali RMB, ini adalah sama-sama berjuang di Golkar, sehingga beliau tahu karakter saya, dan saya tahu karakter beliau.

"Kehadiran saya ini untuk memberikan spirit, menghadapi Pemilu 2024 dan Pilwalkot Palopo 2024. Karena tidak ada pilihan lagi bagi Pak RMB, selain maju sebagai Calon Wali Kota Palopo 2024, dan saya doakan semoga terpilih," tegas IAS di hadapan RMB.

Sambung IAS, berharap, dirinya dapat menjadi bagian orang yang berjuang untuk mengangkat beliau (RMB) sebagai calon Wali Kota Palopo 2024. Selain itu, sebagai kader Golkar, kami memiliki tugas dan tanggung jawab, pasca munas menetapkan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Capres RI dari Partai Golkar. Maka, tugas kami berdua, bagaimana bersinergi memenangkan perolehan suara maksimal Partai Golkar di Sulsel, khususnya di Tana Luwu, serta mengantarkan Pak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Ri 2024.

Di akhir pertemuan menjelang Salat Zuhur, IAS bersama Wawali RMB dan rombongan menyempatkan Salat Zuhur di Masjid Jami' Tua Palopo, sebelum melanjutkan agendanya ke Belopa bertemua Ketua Golkar Luwu Patahudding.

Calon Wakil
Sebelumnya di Masamba, IAS menghadiri Dialog Terbuka dengan sejumlah tokoh masyarakat, aktivis mahasiswa, dan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 21 Luwu Utara, di Teras Adira, Masamba, Rabu 8 Juni 2022.

Aktivis pemuda Luwu Utara, Baron, bertanya apakah IAS yang sudah mendeklarasikan diri akan maju di pilgub Sulsel 2024 mendatang akan kembali menggandeng tokoh dari Tana Luwu. Seperti diketahui, IAS pada pilgub 2012 lalu menggandeng tokoh Luwu, Aziz Qahhar Mudzakkar.

Merespons itu, IAS mengakui bahwa Tana Luwu salah satu wilayah yang menjadi lumbung lahirnya tokoh-tokoh besar. Mereka tersebar di berbagai lembaga, dari eksekutif hingga legislatif. IAS menyebut sejumlah tokoh potensial, termasuk semua kepala daerah se-Luwu Raya.

Tapi IAS menegaskan bahwa saat ini, dirinya belum fokus membahas soal siapa wakil mendatang. "Saat ini, saya sengaja menyampaikan siap maju kembali pada pilgub 2024 mendatang untuk kepentingan beberapa hal," urai wali kota Makassar 2004-2014 ini.

Pertama, IAS berharap agar mereka yang mengenal dirinya bisa segera tahu kesiapannya untuk maju pada pilgub mendatang. Selain itu, sekarang belum waktunya bicara wakil karena IAS mengaku harus memperbaiki posisi sebagai calon gubernur.

"Kan tidak lucu kalau saya bicara wakil lalu ternyata mereka yang saya sebut-sebut sebagai calon wakil punya posisi elektabilitas dan popularitas yang lebih baik dari saya," sambung IAS.
Selain itu, IAS saat ini mengaku harus menjalankan tanggung jawab sebagai kader Golkar. "Dan ketika partai Golkar nanti memberi amanah, saya juga akan fokus dengan amanah itu," tegasnya.

IAS memberi perhatian besar terhadap Luwu Raya. Sebelum resmi pindah ke Golkar, setahun terakhir wali kota Makassar 2004-2014 ini sudah tiga kali menginjakkan kaki di Luwu Raya.

Sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Makassar karena kesuksesannya membangun Kota Anging Mammiri ini juga mengaku perlu mengabarkan secara langsung kepada senior Golkar di berbagai daerah bahwa dirinya sudah kembali ke bawah pohon beringin rindang. "Ruh politik itu silaturahmi. Jaga silaturahmi, siapapun pasti eksis," tegasnya. (idr)

  • Bagikan