Belum Pegang SK, Begini Gaya IAS Sosialisasikan Airlangga di Roadshow Luwu Raya-Ajatappareng

  • Bagikan

IAS bersama Arifin Junaidi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Politisi Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dikabarkan akan didapuk sebagai Ketua Relawan Pemenangan Golkar dan Airlangga Hartarto untuk wilayah Sulsel. Hanya saja, tugas resmi ini belum dikantongi wali kota Makassar 2004-2014 itu dari DPP Golkar.

Hal ini membuat mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel itu menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai presiden tanpa melibatkan secara terbuka struktur partai Golkar di wilayah Luwu Raya-Ajatappareng, 6-9 Juni 2022. "Insya Allah polanya pasti berbeda ketika sudah ada tugas resmi dari partai," aku IAS kepada wartawan di Makassar, Minggu, 11 Juni 2022.
Dalam roadshow tersebut, IAS menemui sejumlah kader muda dan senior Partai Golkar untuk mendapat masukan terkait rencana sosialisasi Airlangga ketika sudah mengantongi SK. Tokoh Golkar daerah yang ditemui secara khusus itu antara lain Bau Rum di Barru.

Secara marathon, IAS menemui tokoh Golkar Luwu Timur seperti legislator Lutim Mahading dan Badawi Alwi. Juga secara khusus menyambangi dedengkot pemenangan Golkar di Towuti, Haji Hatta. Haji Hatta adalah pejuang Golkar yang selalu menjadi kunci dan berkontribusi besar bagi kemenangan Golkar di Lutim.

Lalu di Luwu Utara, IAS secara khusus menyambangi tokoh Golkar Lutra, Andi Arifin Junaidi yang akrab disapa Arjuna. Diskusi tentang pemenangan Airlangga juga menjadi topik utama, di kediaman Arjuna, di Kota Masamba.

Pertemuan dengan tokoh Golkar juga berlanjut di Palopo. Secara khusus IAS menemui Ketua Golkar Palopo, Andi Rahmat Masri Bandaso. RMB secara khusus mengusulkan sejumlah model untuk mendongkrak pengenalan Airlangga Hartarto di Kota Palopo.

Di luar kader Golkar, IAS juga memperkenalkan diri sebagai kader Golkar dengan misi pemenangan partai dan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Di antaranya di kediaman tokoh masyarakat Sorowako, Opu Baso Mappaware, di kediaman tokoh masyarakat Wasponda H Suaib yang akrab disapa Garuda, dan di kediaman pengusaha ekspedisi darat di Masamba, Haji Nurdin.

Bahkan, dalam Dialog Bersama Masyarakat Pitumpanua, Wajo, di Siwa, di hadapan tokoh masyarakat, kelompok-kelompok petani, pekebun, dan nelayan, IAS menjelaskan sejumlah terobosan Airlangga Hartarto sebagai menteri koordinator bidang perekonomian.

IAS mengaku, roadshow Luwu Raya-Ajatappareng ini menyimpulkan pentingnya mempercepat kerja-kerja pemenangan Airlangga Hartarto lewat pembentukan relawan-relawan di daerah.

"Setelah terbentuk, sisa menjaga agar relawan di luar struktur tersebut bisa sinergis dengan struktur partai," tegas IAS. (*/pp)

  • Bagikan