NasDem Pastikan Usung Calon Wali Kota Palopo, Umar: Belum Ada Nama Balon, Kami Belum Bahas

  • Bagikan
Sekretaris NasDem Palopo, Umar SE. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sejumlah politisi mulai membangun komunikasi untuk kepentingan Pemilu 2024. Seperti Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), Ketua PPP Haidir Basir, mantan Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin, sudah pernah melakukan pertemuan.

Termasuk Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil dan Ketua Gelora Indonesia, Budi Sada, sudah saling pendekatan dengan Golkar.

Di tengahnya intensnya komunikasi politik tersebut, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) terlihat masih adem-adem saja. Saat ini masih fokus mempersiapkan pendaftaran dan verifikasi parpol. Namun pada Pilwalkot mendatang, NasDem pasti akan mengusung calon.

''Belum sampai ke situ (koalisi). Kami (NasDem) masih fokus persiapan pendaftaran dan verifikasi parpol,'' kata Sekretaris Partai NasDem Palopo, Umar SE yang dihubungi PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Sabtu, 11 Juni 2022.

Disamping itu, lanjut Umar, pihaknya saat ini sedang persiapan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem pada 14-17 Juni 2022 di Jakarta. Pada Rakernas itu, semua tingkat kepengurusan NasDem mengusulkan tiga nama Calon Presiden (Capres) yang akan diusung NasDem pada Pilpres 2024 mendatang.
''Siapa nama yang diusul NasDem Palopo, masih akan dibahas secara internal,'' katanya.

Disinggung figur yang akan diusung NasDem pada Pilwalkot Palopo, Umar juga menegaskan, partainya belum membahas soal itu. Menurutnya, sampai saat ini belum ada nama Balon Wali Kota Palopo yang akan diusung.

''Tapi pasti kita (NasDem) akan mengusung calon Wali Kota. Siapa itu? kita belum tahu,'' terang mahasiswa pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palopo ini. (ikhwan)

  • Bagikan