Palopo Sabet Juara Umum, Makassar Runner Up Kejuaraan Karate, Kapolres: Ajang Menempa Atlet

  • Bagikan

KAPOLRES Palopo, AKBP Yusuf Usman SH SIK MT, menyerahkan piala kepada para pemenang, di GOR Palopo, Minggu, 12 Juni 2022.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- ---Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman SH SIK MT, mengatakan, Kejuaraan Karate Kapolres Palopo CUP 2022 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

Event ini, kata dia, sekaligus ajang untuk prestasi dan mencari atlet karate yang disiapkan untuk Kejuaraan kejuaraan nantinya. Hal itu disampaikan orang nomor wahid di Polres Palopo, saat menutup Kejuaraan Karate Kapolres Cup 2022 di di GOR Lagaligo Palopo, Minggu Sore 12 Juni 2022.

Saat menutup kegiatan, Yusuf Usman didampimgi Ketua Forki Kota Palopo, Ade Candra S.Ip,M.Si (Ketua Panitia) dan pengurus INKANAS Palopo, Ketua harian INKANAS Pemprov Sulsel Dr.H.Ruslan Abu SH MH dan para pengurus-perguruan karate SE kota Palopo.

Adapun tim yang juara umum yaitu Juara umum peringkat 1 Inkanas Kota Palopo, Juara Umum Peringkat 2 Inkanas Kota Makassar, Juara Umum Peringkat 3 Inkanas Kab. Luwu Utara. "Kejuaraan ini juga untuk menyalurkan energi anak anak muda yang sangat besar sehingga terhindar dari pergaulan negatif," sambungnya.

Kejuaraan karate, tambah Kapolres, sebagai ajang silaturahmi antar daerah seperti Inkanas se Luwu raya, Inkanas Kab.Tana Toraja - Inkanas Kotamadya Pare-Pare. - Inkanas Kota Makassar, sehingga dapat saling mengenal dan akrab serta dapat memacu para karateka untuk berlatih lebih giat.

"Karena dengan dipertandingkan antar club maka akan terbuka wawasan bahwa ada yang lebih bagus gerakan dan refleknya serta kecepatannya," jelas Kapolres.

"Kejuaraan ini juga merupakan ajang untuk menempa para atlet untuk penambahan jam terbang untuk persiapan kejuaraan yang menanti untuk penggeloraan pembinaan meningkatkan bibit atlet yang potensial," tambahnya.(kahar iting)

  • Bagikan