Stand Kota Palopo Terbaik di Sulsel Craft

  • Bagikan

-Juga Raih Penghargaan Produk Terbaik

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palopo menerima dua penghargaan sekaligus pada event Sulsel Craft Show 2022 yang dilangsungkan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar pekan lalu.

Dua penghargaan tersebut adalah Stand Terbaik serta Produk Terbaik 2 Kategori Batu-batuan (stone).

Ketua Dekranasda Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas, M.Kes mengaku bangga atas capaian itu. Kata dia, hal itu tak terlepas dari kerja sama semua stakeholder.

“Penghargaan yang kami terima itu tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua stakeholder yang ada, baik pemerintah, pengurus Dekranasda, serta pelaku IKM/UMKM yang ada di Kota Palopo,” kata istri Wali Kota Palopo, Senin 13 Juni 2022.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Kota Palopo, Iznada Hikmah menjelaskan, pada acara Sulsel Craft 2022 ini selain menampilkan pot bunga dari batuan unik, juga Dekranasda Kota Palopo menampilkan fashion show.

''Pada fashion show ini, Kota Palopo menampilkan baju tenun rotoh dan baju bodo modern yang didesain oleh desainer asal Kota Palopo, Andi Nila dan Sandi,'' jelas istri Sekkot Kota Palopo ini.

Selain itu, pot bunga yang didesain dari batu-batuan unik dari Sungai Latuppa ini merupakan karya dari PKK Pokja 4, yakni Kepala Balitbangda Kota Palopo, Andi Enceng.

“Tentunya ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk menggairahkan kembali IKM/UMKM pasca-pandemi COVID-19,” terangnya.

Untuk diketahui, Sulsel Craft Show 2022 adalah pameran dan konferensi produk kerajinan dan perhiasan di Kawasan Indonesia Timur yang dilaksanakan Dekranasda Sulsel.(rhm)

  • Bagikan