Ikut Lomba MTQ di Bone, Kontingen Palopo Pantang Pulang Sebelum Bawa Kemenangan

  • Bagikan

Salah satu arena MTQ di Bone, Masjid Sonkok Racca.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID---Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provisi akan di gelar di Kabupaten Bone, 22 Juni 2022.

Adapun Kota Palopo mengikutsertakan 150 orang yang terdiri peserta 40 orang, official 20 orang serta panitia atau pengembira 86 orang. Sementara, untuk cabang lomba yang akan diikuti sebanyak 36.

Humas Kafilah Palopo, Hamsir Tahir mengatakan bahwa pelaksanaan lomba MTQ di Kab. Bone menjadi ajang untuk membuktikan kualitas peserta dengan jenis lomba yang akan mereka ikuti.

Sebab, sejauh ini, Kota Palopo turut membuktikan kualitas mereka dalam lomba-lomba MTQ yang ada sebelumnya.

"Seperti MTQ XXVI 2010 yang digelar di Kota Palopo sebagai tuan rumah meraih juara umum. Kemudian, juara IV besar MTQ di Kab. Barru tahun 2016, juara V besar STQ di Kota Parepare 2017 dan juara VIII besar MTQ di Luwu Timur tahun 2018," katanya, Jumat 17 Juni 2022.

Selain itu, beberapa cabang atau jenis lomba yang difavoritkan yakni, cabang tilawah remaja, cabang hafalan Quran, cabang Qiraah Mujawwad dan cabang Qiraah Murattal dewasa adalah cabang lomba yang mereka favoritkan.

"Kami membawa motto, bahwa kami datang ke Kab.Bone untuk berlomba, mempererat silaturrahim dan pantang pulang sebelum membawa kemenangan," tandas mantan Lurah Balandai ini. ( asrul syafruddin)

  • Bagikan