Masyarakat Elukan HMYes “The Next” Bupati Lutra

  • Bagikan
H Mahfud Yunus memberikan sambutan saat silaturahim di Pantoloan Kec Bonebone Kab Luwu Utara. MAHMUDDIN/PALOPO POS

Di Bone-bone, Disambut Antusias Masyarakat

PALOPOPOS.FAJAR.CO, MASAMBA -- Tokoh masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang juga anggota DPRD Luwu Utara 6 periode, Drs H Mahfud Yunus MM disambut baik masyarakat di desa-desa saat melakukan melakukan kunjungan silaturahim dengan masyarakat di sejumlah kecamatan di Luwu Utara.

Seperti yang dilakukan HMYes (tagline H Mahfud Yunus) di Desa Pantoloan, Kec. Bone-bone, Rabu, 15 Juni 2022 malam lalu, HMYes disambut sekira 300-an warga dan tokoh masyarakat Bonebone. Bahkan salah seorang tokoh masyarakat Bone-bone, Andi Syaiful Burhan saat memberikan sambutan menyebut kalau, sosok H Mahfud Yunus sebagai "The Next" Calon Bupati Luwu Utara yang patut didukung masyarakat Bone-bone.

"Sosok H Mahfud Yunus yang saat ini masih anggota DPRD dan sudah 6 periode, sudah tak diragukan kapasitasnya, makanya saya berharap keluarga saya di Bone-bone mendukung beliau jika nantinya menjadi calon Bupati Luwu Utara 2026," tandas Andi Syaiful Burhan.

Mahfud Yunus saat ditemui di kediamannya, Kamis16 Juni sore mengakui kalau dirinya sudah melakukan kunjungan ke 133 desa se Luwu Utara dalam rangka silaturahmi. "Ini dalam rangka survei, kalau memang nantinya hasilnya bagus, Bismillah, saya siap Maju jadi Calon Bupati Luwu Utara," ujar mantan Ketua DPRD Luwu Utara tersebut.

Kunjungi 133 desa se Lutra
Sebelumny H Mahfud Yunus sudah mulai bergerilya menggalang dukungan ke sejumlah kecamatan sejak lama. Bahkan sudah 163 titik dari 113 Desa di Luwu Utara sudah Dia kunjungi dalam rangka silaturahim.

Seperti yang dilakukan belum lama ini, HMY Road Show di Kecamatan Malangke dan Baebunta bertemu dengan warga meminta dukungan sebagai bakal Calon Bupati/wakil Bupati Luwu Utara 2024.

Kunjungan yang dibungkus Silaturahim HMY dilakukan di Desa Lara dan Sunpira ke Baebunta selatan, dan disambut sekitar 200 warga pendukung Legislator senior Partai Golak tersebut.

Salah satu kerabat HMY, Drs Haruna melama ini atau sejak wacana pilkada 2024 bergulir HMY TIdak tinggal diam, bahkan Sejak Bupati Indah Putri Indriani Dilantik, Mahfud Yunus langsung menghadap Bupati minta restu untuk Sosialisasi mendatangi warga.

"Hanya memang kami tidak espos di media, Karen itu petunjuk Konsultan, dan sudah 163 titik dan 113 desa/kelurahan yang kita datangi dan Alhamdulillah hasilnya sangat diRespon masyarakat, " ujar Haruna.
Menurutnya, kunjungan HMY dalam rangka silaturahmi dengan keluarga dan kerabat HMY di sejumlah Kecamatan. Kegiatan ini pula sekaligus sosialisasi apakah pak HMY ini bisa diterima di masyarakat Luwu Utara secara luas.

"Ini langkah awal beliau, menapaki perhelatan politik yang lebih besar, dan kalau masyarakat mengharapkan HMY maju sebagai kandidat calaon Bupati, Inshaa Allah Beliau akan maju," kata Haruna.
Kapasitas Drs H Mahfud Yunus untuk memimpin daerah memang tak diragukan lagi, Ia merupakan politis senior Partai Golkar. Ia telah menjabat sebagai anggota DPRD enam periode yang dimulai dari DPDD Kab Luwu.hingga DPRD Luwu Utara, HMY bahkan pernah menjadi ketua DPRD Luwu Utara.(mah/idr)

  • Bagikan