PAN Kota Palopo Siap Back Up Menteri Perdagangan, Seputar Permasalahan Migor di Masyarakat

  • Bagikan

Abduh Bakry Pabe

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO,-- Pengurus PAN Kota Palopo memberi respons positif terhadap penunjukkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan baru oleh Presiden Jokowi, Rabu, 15 Juni 2022 lalu.

Respons positif tersebut tidaklah berlebihan. Pasalnya, selama ini DPD PAN Kota Palopo sangat serius menyikapi persoalan migor ini, lantaran migor sangat dibutuhkan masyarakat dalam kehidupan kesehariannya.

“Bukan saja migor, bahkan sembilan bahan pokok menjadi perhatian kami di PAN, baik secara lokal di Kota Palopo, maupun di DPW PAN bahkan di DPP secara nasional,” ungkap Ketua DPD PAN Palopo, Abduh Bakry Pabe.

Apalagi sekarang lanjut ABP – akronim Abduh Bakry Pabe - , dengan dilantiknya Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan yang baru, maka akan berdampak positif terhadap komitmen PAN untuk menyelesaikan permasalahan migor di tengah masyarakat. “PAN akan memiliki kemudahan dalam membantu masyarakat terkait dengan pemasalahan sembako yang dihadapi, termasuk di dalamnya soal pendistribusian migor. Paling tidak, kemudahan yang dimaksudkan adalah terjalinnya koordinasi langsung antara aspirasi masyarakat dengan pemerintah,” komentar ABP lagi.

Dengan dilantiknya Saudaraku Bang Zulkifli Hasan sebagai Mendag yang baru urai Abduh, PAN Palopo akan memback up program-program kemendag yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. “Hal ini sangat penting dilakukan, lantaran keberadaan migor selama ini menjadi ‘ladang basah’ bagi pengusaha besar dalam mempermainkan produksi dan pendistribusian migor tersebut,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Menteri Perdagangan yang baru, Zulkifli Hasan, di hari pertamanya berkantor, Kamis pagi, langsung melakukan sidak perdana di pasar Cibubur, Jakarta. Dalam sidak tersebut, Mendag Zulkifli Hasa lebih mendengarkan keluhan dan permasalahan yang dihadapi para pedagang pasar. Mulai dari stok sembako, migor, cabe, serta juga masalah stok daging.

Di depan para pedagang, Menteri Zulkifli Hasan menegaskan, bahwa tugas pertamanya adalah bagaimana menjaga dan mempertahankan harga migor sesuai dengan keputusan pemerintah. (*/pp)

  • Bagikan