Usai Khutbah Jumat di Bua, HMD Lantik IKA Akuntansi UMPalopo

  • Bagikan
Ketua Umum IKA UMPalopo, Dr H Husmaruddin menyerahkan SK Badan Pengurus Harian IKA Prodi Akuntansi UMPalopo 2022-2025 di Kampus Muhammadiyah, Binturu Km. 3, Jumat, 17 Juni 2022 kemarin. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BUA-- Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) dalam Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Kab. Luwu, Jumat, 17 Juni 2022, mengunjungi sejumlah kantor desa. Lalu mengisi khutbah Jumat di Kec. Bua.

Selanjutnya, HMD selaku Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) (dulu STIEM Palopo) bertolak ke Kota Palopo untuk melantik Badan Pengurus Harian IKA Program Study Akuntansi (Prodi) UMPalopo periode 2022-2025 di Kampus Muhammadiyah, Binturu Km. 3 sekira pukul 14.00 Wita.

Adapun pengurus IKA Akuntansi yang dilantik yakni Sumarsono SE MAk sebagai ketua umum, Chandra Basriman SE sebagai sekretaris umum, Nurul Ilmi KH SE sebagai bendahara umum, dan sebelas koordinator angkatan mulai 2007 hingga 2017.

HMD kepada Palopo Pos berharap semua alumni IKA UMPalopo bersinergi untuk bergandengan tangan mengabdikan diri melalui ilmu-ilmu yang dimiliki. Baik yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, maupun pada Fakultas Keguruan, Pertanian, Kelautan, dan sebagainya.

Jumlah alumni Prodi Akuntansi mencapai 800 orang lebih. Sedang keseluruhan alumni sudah 7.000 orang lebih.

''Kita berharap Prodi-prodi yang ada di UMPalopo, bisa seperti memperbaiki kekuatannya, membenahi skillnya, agar bisa membuka lapangan kerja dan bisa terjun di dunia kerja,'' kata pria yang dikenal dengan tagline HMD Anak Desa.

Lanjut HMD, UMPalopo sekarang memiliki 18 Prodi. Yang paling pokok, IKA Akuntansi yang dilantik dan diambil sumpahnya, bisa menjadi contoh dari Prodi yang lain dalam rangka membuka lapangan kerja dengan memimpin berbagai perusahaan.

Misal, Ketua IKA yang dilantik saat ini sudah bekerja pada salah satu perusahaan tambang di Jakarta bidang keuangan. Dan beberapa alumni Akuntansi telah menjadi dosen, bahkan ada yang bergelar doktor ada tiga orang.

''Kita berharap Prodi-prodi yang lain bisa seperti itu memperbaiki kekuatannya membenahi skillnya agar bisa membuka lapangan Kerja dan bisa terjun di dunia kerja. Apalagi di Luwu ke depan, menerima ribuan karyawan di beberapa perusahaan yang terbuka seperti di Karang-karangan dan PT Masmindo di Latimojong sana. Harapan kita alumni bisa bersinergi berpartisipasi membesarkan kampus ungu UMPalopo,'' katanya. (ikh)

  • Bagikan