Kades se Kec. Suli/Suli Barat Sepakat Jadi Penggerak

  • Bagikan
Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali memberikan penjelasan mengenai rencana pembangunan Asrama Mahasiswa Suli di Makassar pada pertemuan di Kantor Camat Suli, Senin, 20 Juni 2022. Tampak pula Ketua Panitia Pembangunan Asrama Suli, Dr Suaedi MSi (paling kiri) --ft: istimewa

* Dan Pengumpul Donasi Pembangunan Asrama Mahasiswa di Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SULI--
Pemerintah Kecamatan Suli mendukung penuh rencana pembangunan Asrama Mahasiswa Suli yang akan dibangun di Kota Makassar.

Hal tersebut terungkap dalam rapat antara Panitia Pembangunan Asrama Suli dengan Pemerintah Kecamtan Suli, Pemerintah Desa se Kecamatan Suli, dan Kerukunan Keluarga Suli dan Suli Barat yang dilaksanakan di Kantor Camat Suli, Senin, 20 Juni 2022.

Ketua Pembangunan Asrama Suli dan Suli Barat, Dr Suaedi menjelaskan pembangunan asrama tersebut akan disokong oleh donatur dan masyarakat Kecamatan Suli dan Suli Barat.

"Kita targetkan pembangunan asrama selama dua tahun, dimana sumber pembiayaanya diharapkan dari donatur dan masyarakat Kecamatan Suli dan Suli Barat," ujarnya.

Para Kades, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se Kec. Suli menghadiri pertemuan.
--ft: istimewa


Selain itu, salah satu kesimpulan rapat tersebut yakni, adanya dukungan yang datang dari para Kades se Kecamatan Suli/Suli Barat. Diharapkan nantinya para kades akan menjadi motor penggerak pengumpulan dana di Desa.

"Kepala desa sepakat menjadi penggerak dan pengumpul donasi masyarakat. Dimana diharapkan donasi amal jariyah sebesar Rp20 ribu per Kepala Keluarga (KK) untuk masyarakat umum, Rp50 ribu per pegawai/guru, Rp200 ribu tiap pedagang besar, dan pejabat sesuai jabatannya," lanjutnya.

Selain itu, juga diharapkan para Kades agar mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat di wilyahnya masing-masing. Sementara itu, Camat Suli, Erham Lano mengatakan dukungan terhadap pembangunan asrama.

"Kami doakan semoga pendampingan kami Camat Suli dan bisa maksimal untuk selalu mendukung ketua panitia pembangunan asrama," jelasnya.

Menurutnya, ia mendukung agar dilakukan pertemuan serupa di tingkat masyarakat desa agar tidak terjadi miskomunikasi.

"Lalu kita lanjuti pertemuan tingkat desa untuk BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemangku adat, LPMD, toko pemuda dan perempuan, biar semua maskimal," jelasnya.

Untuk diketahui saat masyarakat Kecamatan Suli tengah mempersiapkan pembangunan asrama di Kota Makassar. Berbagai elemen telah menyatakan dukungan bantuan seperti Letkol Tabi Passengong, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Direktur Palopo Pos Amran Suyuti, Anggota DPRD Sulsel Ir Fadriati AS, dan sejumlah donatur lainnya. (fan)

  • Bagikan

Exit mobile version