Komite Provinsi Tana Luwu Tancap Gas

  • Bagikan
RAPAT PENGURUS. Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu rapat di Jakarta, Ahad 19 Juni 2022. Nampak hadir, Luthfi A Mutty, Annar S Sampetoding, Hj Andi Idhanursanty, Hartawaty A Djelling, Badaruddin A Picunang, Dewi Sartika Pasande, Putri Indonesia Adila, Ryan Latief, dan Andi Duraebah. IST

Terbentuk Pengurus, Luthfi A Mutty Ketua, Sekjen Badaruddin A Picunang, Bendahara Hj Andi Idhanursanty

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pengukuhan pengurus Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu dilakukan di Jakarta, Ahad 19 Juni 2022, kemarin. Dalam rapat koordinasi perdana yang dilakukan komite, formatur Annar Salahduddin Sampetoding, menjalankan tugasnya membentuk pengurus Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu. Dimana sebagai Ketua Luthfi A Mutty, Sekretaris Jenderal Badaruddin A Picunang, dan Bendahara Hj Andi Idanursanty.

Rakor dilakukan di Royal Kitchen, Bellagio Mall Ground Floor 16, Jakarta, dihadiri sejumlah tokoh Tana Luwu. Seperti, Annar Salahduddin Sampetoding, Luthfi A Mutty, Hj Andi Idhanursanty, Hartawaty A Djelling, Badaruddin A Picunang, Salmawati Badar, Dewi Sartika Pasande, Putri Indonesia Adila, Ryan Latief, dan Andi Duraebah.

Dijelaskan Ketua Komite Pembentukan Provinsi Tana Luwu, Luthfi A Mutty yang dihubungi Palopo Pos, Ahad, kemarin, kalau, rakor yang berjalan singkat dan padat itu, menghasilkan sejumlah rumusan dan langkah-langkah yang akan dilakukan segera.

Di antaranya, harus fokus pada upaya mencabut moratorium pembentukan DOB. Kedua, perlu dibentuk kaukus Wija To Luwu (WTL) yang berada di DPR RI, yang sifatnya lintas partai dan lintas dapil. Ketiga, penyediaan kantor sekretariat di kawasan Kuningan, JL. Rasuna Said, Jakarta.

Ditambahkan, Annar S Sampetoding, salah satu tugasnya sebagai formatur telah tuntas dikerjakan seiring dengan terpilihnya ketua, sekjen, dan bendahara. Ia pun kini sebagai penasehat bersama Dewi Sartika Pasande dan beberapa nama lainnya.

Dalam pertemuan, kemarin, Annar juga menyebutkan, telah disepakati time schedule dari komite serta budget plan selama proses pembentukan Provinsi Tana Luwu.

Selain itu, setelah terbentuknya pengurus Komite Pembentukan Provinsi Tana Luwu, dalam waktu dekat juga akan dibentuk Komite Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah. "Jadi kerjanya secara simultan, paralel, dan saya yakin ini bisa terwujud, terbentuk, saya yakin," ucapnya dengan yakin ketika dihubungi, kemarin.

"Alhamdulillah Komite Pembentukan Provinsi Tana Luwu telah terbentuk yang dipimpin oleh Opu Luthfi sebagai ketua, Opu Idhanursanty sebagai bendahara, dan Opu Badaruddin sebagai Sekjen, Ketua Dewan Penasehat Annar S Sampetoding, Ketua Dewan Pengawas YM Datu Luwu La Maradang Mackulau, ketua komite langsung tancap gas membentuk tim kaukus orang Luwu atau Wija to Luwu yang berada atau duduk DPR RI dari seluruh Indonesia sebanyak 8 orang yang dipimpin oleh Syarif Hasan, Syarifuddin sudding, Hasan Saleh, dan Anwar Hafid. Selesai tanggung jawab saya kepada keluarga saya wija to Luwu perjuangan selanjutnya mari wija to Luwu bekerja gotong royong bersama dan kompak menyelesaikan perjuangan karena kemenangan sudah didepan mata, ewakoooo," pungkasnya.

Terpisah, YM Datu Luwu, La Maradang Mackulau mengharapkan dukungan sepenuhnya dari seluruh WTL dimanapun berada, untuk mendukung kerja dari Komite Pembentukan Provinsi Tana Luwu. "Mohon dukungan sepenuhnya dari WTL dimanapun berada," pungkas YM Datu.

Sebelumnya sebagai informasi, Yang Mulia Datu Luwu, La Maradang Mackulau SH Opu To Bau membentuk Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu di Jakarta, akhir Maret 2022, lalu. (idr)

  • Bagikan