Mahasiswa UNCP Gelar PDK di Kantor KPU

  • Bagikan
Para mahasiswa UNCP yang melaksanakan PDK di kantor KPU Palopo. (FT IST)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID. TAKKALALA---Sejumlah mahasiswa dari Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melaksanakan praktek dunia kerja (PDK) di beberapa kantor di Kota Palopo baik lingkup pemerintahan maupun swasta.

Adapun juga di kantor komisi pemilihan umum (KPU), kelurahan Takkalala Kota Palopo beberapa mahasiswa ini melaksanakan PDK yang berlangsung dua pekan. Mereka menjajaki pengalaman terkait dunia kerja terhadap orientasi mereka ke depan. Mereka adalah Hardan Ardiansah, Resval Sandi Darmansya,
Tono, Inka Regina dan
Yunita.

Salah satu peserta PDK, Hardan Ardiansah mengungkapkan jika asa beberapa hal yang diperoleh selama PDK. Pertama, bisa menerapkan secara nyata ilmu yang dipelajari di bangku kuliah, kemudian mendapatkan gambaran di dunia kerja itu seperti apa dan bagaimana.

"Selain itu bisa mengeksplor berbagai pekerjaan di luar dari bidang kita, bisa belajar dan berkolaborasi dari teman-teman dan pegawai yang memiliki keterampilan," katanya, Selasa l, 20 Juni 2022.

Tentu baginya yang paling berbeda lagi adalah mengetahui tentang informasi tahapan Pemilu 2024. "Karena PDK kami di kantor KPU tentu juga banyak mengetahui seputaran penyelenggaraan Pemilu, mulai tahap awal hingga akhir," terang mahasiswa jurusan infomatika ini. (arsul)

  • Bagikan