Pertamina Terminal BBM Palopo Bantu Korban Puting Beliung di Desa Lengkong Bua

  • Bagikan
Kepala Terminal BBM Palopo, Chikara Priyandani Karouw (kedua dari kanan) saat memberikan bantuan kepada Posko Pengungsi BPBD Luwu atas korban bencana puting beliung di Desa Lengkong, Kamis 23 Juni 2022. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BUA -- Bencana alam angin puting beliung melanda Desa Lengkong, Kecamatan Bua Kabupaten Luwu. Angin kencang disertai hujan deras terjadi, Rabu dinihari 22 Juni 2022, sekitar pukul 00:30, menyebabkan kerusakan sejumlah 27 unit rumah, dan fasilitas umum Sekolah Dasar dan Polindes serta terputusnya akses jaringan listrik, menyebabkan 212 jiwa sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman.

PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Palopo melalui program Pertamina Peduli, menyerahkan bantuan berupa gas LPG 12 kg sebanyak 10 tabung dan kebutuhan makanan berupa paket sembako untuk kebutuhan dapur umum. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager FT Palopo, Chikara Priyandhini Kaurow di posko induk penanggulangan bencana alam puting beliung.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali mengatakan Pertamina senantiasa cepat tanggap meringankan beban saudara-saudara yang ditimpa musibah dalam bentuk Paket Bantuan Pertamina Peduli. “Mewakili perusahaan, kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana ini diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, semoga musibah ini segera pulih dan bisa berktifitas normal kembali. Kita semua berharap, berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak” ujar Laode.

Bantuan tersebut diterima oleh Hasral, ST selaku Kabid Kegawat daruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu. Hasral menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dan respon Pertamina dalam hal kebencanaan khususnya di Kabupaten Luwu hingga saat ini. “Kecamatan Bua pada khususnya dan Kabupaten Luwu secara umum memiliki potensi bencana alam yang cukup tinggi sepanjang tahun, sehingga kami membutuhkan mitra kerja dari seluruh elemen baik pemerintah, perusahaan, organisasi sosial dan masyarakat untuk bersama sama berpatisipasi dalam hal kebencanaan,” tutup Hasral.

Sementara itu Kepala Desa Lengkong Desi Pantatan S menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina “Kami selaku pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan dan dukungannya dalam membantu masyarakat kami, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Desi.

Selain tanggap bencana, Pertamina juga tetap memastikan penyaluran distribusi BBM dan LPG, "Pertamina akan terus berupaya agar penyaluran BBM dan LPG tetap berjalan aman dan normal,” tutup Laode.(rls)

  • Bagikan