JCH Palopo Terbang ke Jeddah

  • Bagikan
JCH Palopo bersama panitia saat berada di Asrama Haji Sudiang Makassar. Pada Kamis, 23 Juni 2022 dini hari, CJH Palopo terbang dari Makassar menuju Jeddah. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Palopo tahun 1443H/2022M telah terbang dari embarkasi Makassar menuju Jeddah, Arab Saudi, Kamis, 23 Juni 2022 pukul 04.20 Wita.

JCH Palopo berjumlah 53 orang plus enam pendamping tergabung dalam kloter 8 bersama Kab.Takalar berjumlah 120 orang, Kab. Maros berjumlah 64 orang, Makassar berjumlah 8 orang dan ikut bergabung dari Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 144 orang.

Para JCH Palopo.


“Kami seluruh Panitia Pemberangkatan JCH berterima kasih atas kerja sama Pemkot Palopo bersama Kemenag Palopo yang mendukung penuh proses ini hingga sampai pada tahap ini,'' ucap Kasi Haji Kemenag Palopo, H Mikail yang mengawal proses pelepasan JCH sebagaimana rilis yang diterima Palopo Pos, Jumat, 24 Juni 2022.

CJH terbang ke Jeddah setelah melalui seluruh pemeriksaan administrasi dan kesehatan oleh petugas Haji Asrama Haji Sudiang dan seluruh dokumen lengkap dan JCH dalam kondisi sehat.

Sekertaris PPIH Embarkasi Makassar, H Ikbal Ismail yang secara resmi menerima JCH Kota Palopo, Takalar, Makassar, Maros dan Prov. Sultra menegaskan bahwa seluruh JCH agar tidak membawa barang-barang yang dinyatakan dilarang saat keberangkatan nanti hal tersebut dapat menghambat proses penerbangan sebab aturan penerbangan yang begitu ketat.

Ikbal menyarankan kepada JCH yang belum pernah menggunakan pesawat terbang dapat menambah pengetahuan tentang prosedur tata cara dan penggunaan alat-alat penerbangan saat berada di pesawat nanti melalui Mocup (maket) yang merupakan replika yang dibangun tahun 2017 dirancang mirip dengan ukuran pesawat aslinya, yaitu pesawat Garuda Indonesia tipe Boeing 777-300-IIR dengan kapasitas 90 tempat duduk.

Untuk diketahui, JCH Palopo dilepas Wali Kota Palopo, HM Judas Amir di Aula Masjid Agung Palopo Selasa, 22 Juni 2022 malam. (rls)

  • Bagikan