Wali Kota Hadiri Pembukaan MTQ Sulsel ke-32 di Bone

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. iD, BONE-- Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menghadiri pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke-32 di Stadion Lapatau Matanna Tikka, Bone, Jumat, 24 Juni 2022.

Pada MTQ ini, Kafilah Palopo yang dipimpin Asisten II Pemkot, Ilham Hamid SE MSi menurunkan 40 peserta untuk mengikuti 36 jenis lomba. Plus 20 official dan 86 penggembira.

Serimoni pembukaan berlangsung spektakuler dan penuh kemegahan.

Meski sempat diguyur hujan, Penampilan 3200 Siswa Siswi Sekolah dan Madrasah se Kabupaten Bone mempersembahkan Tarian Kolosal yang membentuk konfigurasi lambang MTQ Benar benar memukau puluhan ribu undangan dan masyarakat yang memadati Stadion Lapatau Matanna Tikka, terbukti dengan tidak hentinya tepukan dan terikan riuh sepanjang penampilan para penari yang memenuhi tengah lapangan.

Acara yang megah menjadi lengkap dengan kehadiran Gubernur Sulsel, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel beserta Jajarannya sejumlah Bupati/Wakil Bupati, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota, Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Sulsel serta Pimpinan Forkopimda Kab. Bone dan Pengurus PKK dan DWP Kemenag Sulsel.

Bupati Bone A. Fahsar M. Pajalangi dalam sambutannya menyebut bahwa dengan ditunjuknya Bone selaku tuan rumah, maka tekad kami beserta seluruh masyarakat Kab. Bone untuk mensukseskan Kegiatan yang diyakini akan memberikan berkah yang besar bagi Sulsel dan Syiar Islam semakin kuat di Sulsel khususnya di Bone.

Andi Sudirman berharap, dengan melestarikan kecintaan kita kepada Alquran, kita berharap generasi kita kedepan mampu membawa Indonesia sebagai negara adidaya di dunia dengan meneladani karakter manusia terbaik dalam Alquran tanpa menafikkan nilai nilai karakter lokalitas kita selaku orang Sulsel yang berani, lurus, jujur dan berintegritas, Harapnya

Usai memberi Arahan, Gubernur Sulsel kemudian menabuh gendang secara bersama dengan Bupati Bone dan Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel sebagai tanda MTQ Sulsel ke XXXII resmi dimulai

Rangkaian Acara pembukaan ini kemudian ditutup dengan pesta kembang api yang membuat event ini tampak semakin berkelas dilanjutkan dengan pengibaran Bendera MTQ oleh Purna Paskibraka Kab. Bone yang diiringi lagu Mars MTQ oleh paduan Suara Bone Quiet.


Usai berakhirnya seremoni Pembukaan, Masyarakat dan udangan kemudian dimanjakan dengan hiburan yang menghadirkan salah satu Artis Populer di Indonesia yang juga mengaku berdarah Bone yakni Vokalis Band Ungu, Pasha Ungu yang tampil memukau dengan mendendangkan sejumlah Lagu Ungu yang hits dan akrab di telinga penggemarnya.

Saat dimintai tanggapannya usai pembukaan, Kakanwil Kemenag Sulsel dengan yakin menyatakan bahwa Pemkab dan masyarakat Kab. Bone sukses menggelar Event MTQ yang spektakuler, sebagaimana janji Bupati Bone.


“Saya menilai, Meskipun Gelaran MTQ di Bone ini berskala Provinsi, tapi Sukses menyuguhkan citarasa Nasional, Semoga pelaksanaan Lomba lomba juga bisa berlangsung sukses dan lancar,” pungkas Khaeroni. (rls)

  • Bagikan