Di HUT ke-22 Palopo Pos, Imigrasi Palopo Buka Layanan dan Perkenalkan Aplikasi M-Paspor

  • Bagikan

PALOPO --- Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo mengikuti rangkaian kegiatan semarak HUT ke-22 Palopo Pos, Minggu 26 Juni 2022, di Kantor Palopo Pos Jl. Andi Jemma, Kec. Wara, Kota Palopo.

Kegiatan tersebut juga diikuti Walikota Palopo,Kapolres Palopo,Kodim 1403 Palopo, Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara, instansi pemerintah, BUMN, Swasta, serta masyarakat Palopo.
Acara ini juga dirangkai dengan jalan santai dan bagi-bagi puluhan doorprize.
Kepala subseksi Pelayanan dan verdokim, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo mengatakan dalam kegiatan ini Kantor Imigrasi Palopo tidak mau kehilangan momen untuk melakukan Sosialisasi mengenai aplikasi M-Paspor. Petugas juga melakukan pembagian brosur M-Paspor dan memberikan informasi mengenai aplikasi M-Paspor.
"Bagi Masyarakat yang akan membuat paspor dapat menginstall aplikasi M-paspor sebelum datang ke kantor Imigrasi supaya proses permohonan bisa lebih cepat,” kata Alfitrul.
Dengan adanya aplikasi M-Paspor masyarakat dapat dengan mudah mengajukan permohonan paspor sehingga tidak perlu waktu lama untuk petugas mengunggah dan memasukkan data permohonan.

Pemohon paspor dapat melakukan scan berkas pada aplikasi ini, sehingga waktu permohonan di kantor Imigrasi dapat dipangkas. Tetapi berkas persyaratan yang asli tetap dibawa saat datang ke kantor Imigrasi.

Fitur-fitur unggulan M-Paspor antara lain Pembayaran PNBP di Awal, Cek Status Permohonan Paspor, Reschedule Jadwal Kedatangan dan Integrasi Dokumen Perjalanan RI.(ary)

  • Bagikan