Haerul Salim Minta Palopo Tuan Rumah Porprov Selanjutnya, Ketua KONI Sulsel : Memang Potensial

  • Bagikan

Ketua KONI Palopo saat menyambut kedatangan Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud pada kegiatan pelantikan pengurus KONI Palopo, Sabtu 25 Juni 2022. --aldy--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo periode 2022-2026 resmi dilantik di pelataran Kantor KONI Palopo, Spada Sabtu, 25 Juni pekan kemarin. Pengurus yang berjumlah berjumlah 75 orang ini dilantik langsung oleh Ketua KONI Sulsel, Yasir Susanto Machmud dengan menggunakan konsep outdoor.

Saat dilantik, Pengurus KONI Palopo yang diketuai, Hairul Salim menyatakan siap mengemban amanah dan siap membesarkan organisasi serta bertarung pada Porprov XVII tahun 2022 mendatang di Bulukumba dan Sinjai. Hairul Salim dalam sambutannya berharap agar pengurus kali ini bisa lebih maksimal mengingat target Palopo masuk dalam 5 besar Porprov di Sinjai-Bulukumba,mendatang. Namun bersama pengurus dan cabang olaharaga di KOta Palopo yang telah mempersiapkan diri untuk kontestasi itu berkeyakinan Palopo bisa masuk dalam terget tersebut. Dimana itu telah dibuktikan pada perhelatan sebelumnya, target dicapai masuk dalam 10 besar dengan urutan ke 6.

Di proses pelantikan, Haerul Salim juga menyampaikan usulannya dihadapan ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud yakni kesiapan Kota Palopo menjadi tuan rumah pelaksanaan orprov XVIII selanjutnya tahun 2026, setelah Sinjai-Bulukumba yang rencana digelar tahun ini. “Tolong Bapak Ketua KONI Sulsel, kami titip bahwa Kota Palopo siap menjadi tuan rumah pada Porprov selanjutnya di tahun 2026 mendatang,” ungkapnya.

Hal itu pun ditanggapi Ketua KONI Sulsel, Yasir Susanto Machmud dengan menegaskan Kota Palopo potensi untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov selanjutnya. “Kami sudah keliling-keliling di Kota Palopo ini dan melihat memang punya potensi untuk menjadi tuan rumah Porprov. Itu terlihat dari fasilitas sarana dan prasarana yang memadai,” ungkapnya.

Adapun Wali Kota Palopo yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Muhammad Ihsan Asharuddin menyampaikan kepada seluruh Pengurus KONI Palopo untuk mematuhi AD/ART organisasi agar bisa mencapai tujuan KONI yakni meningkatkan prestasi pada bidang olahraga. “Dengan mematuhi AD/ART, KONI akan mampu lebih profesional dalam bekerja dan selama ini KONI Palopo sudah cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya sesuai program kerja dalam pembinaan olahraga,” sebutnya.

Sekadar untuk diketahui, di akhir prosesi pelantikan ditampilkan persembahan dari Cabor Karate, Panjat Tebing, dan Binaraga yang telah meraih prestasi Nasional hingga Internasional.(ald)

  • Bagikan