Hari Pertama, Calon Siswa Baru ‘Serbu’ Smadel

  • Bagikan
TAMPAK calon siswa baru menyerbu SMADAL Masamba.

MASAMBA --- Hari pertama, Senin 27 Juni 2022 penerimaan siswa baru tahun pelajaran (TP) 2022/2023 SMAN 8 Luwu Utara membludak.

Buktinya, sejak panitia membuka pendaftaran Senin kemarin semua loket yg dibuka yakni, loket jalur afirmasi, prestasi akademik, dan jalur anak guru membludak.

Seperti yang diungkapkan Ketua Panitia Ppdb SMAN 8 Lutra, Budalukman SH.,S.Pd., menyebutkan, khusus penerimaan siswa baru tahap pertama yang dijadwalkan akan berlangsung sepekan, yakni, Senin-Kamis 27-30 Juni 2022.

Untuk tahap pertama ungkap Buda--sapaan akrab guru ekonomi smadel-- ini jalur yang dibuka adalah jalur Afirmasi, prestasi akademik/nonton akademik, dan jalur anak guru.

Sedangkan untuk tahap kedua sesuai dengan Juni yang ada akan dibuka jalur zonasi yang dimulai Senin-Kamis, 4--7Juli 2022. Lebih rinci Buda menjelaskan bahwa seluruh tahapan yang dibuka diberi kesempatan kepada setiap calon peserta didik atau masyarakat untuk melakukan sanggahan. ''Jadi kita siapkan waktu dan memberi kesempatan kepada calon peserta didik atau masyarakat melakukan sanggahan," jelas Buda.

Sekadar diketauhi bahwa pengumuman kelulusan untuk tahap pertama yakni, Jumat, 1 Juli 2022, sementara penguman kelulusan tahap kedua untuk jalur zonasi dijadwalkan hari Jumat, 8 Juli 2022.(ary)

  • Bagikan

Exit mobile version