PMTI Bantu Program Pemkab Tana Toraja Gerakan Satu Juta Buku

  • Bagikan

Pengurus Pusat PMTI menyerahkan bantuan 700 buku dan satu unit komputer kepada Pemkab Tana Toraja melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kota Makale. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) menyerahkan bantuan sebanyak 700 buku dan satu unit komputer kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Buku diserahkan merupakan buku-buku donasi dari Diaspora Toraja (Sangtorayaan), baik dari luar negeri maupun yang ada di wilayah Indonesia yang telah diberi label.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Nirus Nikolas S. Palungan dari Kepala Kantor Perwakilan PMTI Wilayah Toraja, Brikken Linde Bonting.

“Buku dan komputer ini bentuk perhatian Diaspora Toraja dalam mendukung program satu juta buku oleh pemerintah daerah,” ujarnya, Senin (27/6/2022).

Brikken berharap agar dapat dimaksimalkan generasi masa depan untuk mengenal literasi sedini mungkin, dan gerakan donasi buku akan terus berlanjut kedepan.

Nirus Nikolas. S. Palungan setelah menerima menyampaikan terima kasih atas perhatian PMTI yang telah berupaya membantu menjembatani bantuan donasi buku dan komputer.

“Ini bentuk dukungan nyata dan kami sangat berterima kasih, tentu akan dimaksimalkan dalam mendukung anak-anak untuk meningkatkan budaya literasi di Tana Toraja,” ujarnya.

Anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Partai Demokrat, Kristian H.P Lambe turut hadir menyampaikan terima kasih kepada PMTI atas bantuan dukungan literasi yang dianggap sangat mendukung upaya mencerdaskan generasi muda Toraja untuk berkreasi dan berinovasi menghadapi era metaverse.

“Kita berharap kiranya PMTI senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam program Transformasi Perpustakaan Berbasis inklusi Sosial,” tutupnya.

Penggagas Gerakan Donasi Buku yang juga adalah Pengurus Pusat PMTI, Merda Mangayun turut hadir pada acara penyerahan tersebut. (risna)

  • Bagikan