RMB Narsum Pembekalan Peserta Magang IAIN

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI Bertempat di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo (27/6/2022) Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si diundang menjadi narasumber (Narsum) pembekalan mahasiswa peserta magang IAIN Palopo.

Kegiatan magang yang dilepas oleh Wakil Rektor I IAIN Palopo, Dr. Muammar Arafat, S.H., M.H. yang menitipkan pesan agar para peserta menjaga integritas, meningkatkan kapasitas, dan miliki loyalitas.

Dalam materinya, Wawali Palopo menyampaikan magang sebagai tangga pertama dalam menjajaki dunia pekerjaan. Selain itu, RMB sapaan akrab Rahmat Masri Bandaso magang merupakan titik awal dalam beradaptasi pada dunia pekerjaan dan menjalin relasi (network).

Dalam materinya, Wawali Palopo menyampaikan setidaknya mahasiswa dalam melaksanakan magang memiliki 3 (tiga) persiapan yaitu attitude (tingkah laku), knowledge (pengetahuan), dan skill (keahlian).

Wawali juga berpesan kepada peserta magang untuk menjaga integritas, loyalitas, berikan inovasi-inovasi, dan berpegang teguh pada agama.

"Dalam kesempatan ini saya berpesan untuk menjaga integritas, loyalitas, dan aelalu berpegang teguh pada agama". Pungkasnya.

Untuk diketahui, peserta magang IAIN Palopo berjumlah 610 mahasiswa yang akan tersebar di Sulsel, Sulbar, dan beberapa wilayah di Kalimantan.
Magang kali ini berfokus pada pendampingan UMKM dan Perbankan.
Turut hadir juga sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut pimpinan Bank Muamalat Kota Palopo, Kemal Mufri Farid Dosen FEBI IAIN Palopo, Dr. Adzan Noor Bakri. (rls)

  • Bagikan