48 Bhabinkamtibmas Palopo Pelatihan Teknis Binmas

  • Bagikan
Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman dalam sebuah kegiatan. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih dikenal dengan sebutan Bhabinkamtibmas punya tugas bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebagai petugas Bhabinkamtibmas tentunya harus mampu mendengarkan keluhan masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Olehnya itu, memaksimalkan tugas Bhabinkamtibmas, sebanyak 48 Bhabinkamtibmas Polres Palopo kini mengikuti Pelatihan Fungsi Teknis Binmas yang digelar di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, Senin 27 Juni 2022. Kegiatan ini dijadwalkan selama dua hari kedepan.

"Jadi kegiatan pelatihan merupakan salah satu program kerja Polres Palopo dengan mengambil Tema kita Tingkatkan Kemampuan Personil Bhabinkamtibmas Polres Palopo Menuju Polri yang Presisi T.A 2022," ucap Kapolres Palopo, AKBP Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T didampingi Kabag SDM Kompil Koeswanto, S.E, saat membuka pelatihan tersebut.

Menurutnya, tujuan pelatihan Fungsi Teknis Binmas ini untuk memiliki kesepahaman dalam pola tindak dan pola laku pelaksanaan tugas kebinmasan yang sifatnya harus update sesuai dengan perkembangan situasi saat ini.

Disampaikan pula bahwa Bhabinkamtibmas sebagai salah satu pelaksana tugas terdepan pembinaan masyarakat yang berhadapan secara langsung. Oleh karena itu diperlukan penyamaan tindakan agar pelaksanaan tugas bisa maksimal. “Dengan pelatihan ini nantinya bisa mendukung pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan,” katanya. (him)

  • Bagikan