Pangdam XIV Hasanuddin: Toraja Miniatur Toleransi di Indonesia

  • Bagikan

Peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Oikumene Kodim 1414/Tator. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki kunjungan kerja di Toraja, sekaligus meresmikan Masjid Ar Rahman Arrashif dan peletakan batu pertama Gereja Oikumene Kodim 1414/Tator, Senin, 27 Juni 2022.

Meski diguyur hujan deras, peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene dan peresmian Masjid Ar-Rahman Arrasihif di Kodim 1414/Tator tetap berjalan lancar.

"Ini suatu kebanggaan untuk kita semua. Kita di sini adalah miniatur toleransi di Indonesia yang menjadi contoh untuk daerah lain. Mari kita jaga keberagaman ini dan terus memperkuat silaturahmi dalam kehidupan beragama," kata Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja dan meresmikan masjid, Pangdam XIV/Hasanuddin juga menyerahkan bantuan kasih kepada anak-anak penderita disabilitas di Toraja Utara.

"Anak-anak ini adalah generasi bangsa dan ini harus kita jaga dan kita bantu. Mereka adalah rejeki untuk kita semua," kata Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Menurut Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki,Gereja Oikumene tersebut akan dibangun berdampingan dengan Masjid Ar-Rahman Arrasihif.

Untuk mendukung pembangunan gereja, Andi Muhammad akan menyumbang sebanyak 200 sak semen.

"Masjid telah diresmikan, agar difungsikan dengan baik, dan untuk mendukung pembangunan gereja, saya akan menyumbang 200 sak semen," kata Andi Muhammad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong bersama Ibu Wakil Bupati Toraja Utara Damayanti Batti, serta Kapolres Toraja Utara AKBP. Eko Suroso, Ketua 5 BPS GT Kristian Seleng ,FKUB,MPC Pemuda Pancasila Torut, FKPPI, Hipakad, Pimpinan Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank Sulselbar (Albert tinus)

  • Bagikan