Jiwa Sosial Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman, Dapat Info Pasien Butuh Darah, Langsung Bergegas ke PMI Berikan Transfusi

  • Bagikan
DONOR DARAH. Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman donor darah di kantor PMI Palopo, Rabu sore 29 Juni 2022. IST

Sosok Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman, SH, SIK., MT yang dikenal taat beribadah dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, kembali membuktikan kepedulian kepada masyarakat yang sedang kesulitan.


Seperti dialami oleh Wasia, salah seorang pasien di RS. Atmedika Palopo yang dikabarkan sempat tidak sadarkan diri dan kesulitan mendapat transfusi golongan darah B. Berbagai upaya telah dilakukan oleh anak dan keluarga pasien tersebut untuk mendapatkan calon pendonor, namun karena golongan darah B yang cukup langka, sehingga anak dan keluarga pasien mengaku sangat kesulitan dan bahkan sempat putus asa.


Kondisi pasien yang terbaring lemah, tidak sadarkan diri dan sangat butuh pertolongan tersebut berupa transfusi golongan darah B, itu diketahui melalui pesan yang diteruskan ke dalam grub WhatsApp Mitra Polres Palopo, Rabu, 29 Juni 2022.
Yusuf Usman yang kebetulan memiliki golongan darah B, melihat pesan tersebut, dia kemudian langsung bergerak ke kantor Palang Merah Indonesia (PMI) untuk lakukan transfusi darah yang akan diperuntukkan ke pasien tersebut.
"Sudah ada yang siap di PMI. Kita siapkan dua kantong buat yang bersangkutan, Insya Allah dan semoga semoga bermanfaat serta pasien segerah pulih dari penyakit yang diderita," ucap Yusuf Usman usai melakukan transfusi darah.(ria/idr)

  • Bagikan