Dukung Magical Toraja, Kadisdik Pemprov Sulsel: Ruang Kreasi Anak Muda

  • Bagikan

Pengurus Pusat PMTI dan Ketua Panitia Magical Toraja bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg di ruang kerjanya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bakal mengelar event Magical Toraja pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Dukungan dari banyak pihak terus berdatangan, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg saat bertemu bersama pengurus PMTI di ruang kerjanya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal itu dikabarkan Ketua Panitia Magical Toraja, Belo Tarran dan menyampaikan tujuan event tersebut dan mengundang langsung pihak Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel.

Belo Tarran menjelaskan Magical Toraja mulai digelar tanggal 15 sampai 31 Agustus 2022 mendatang dengan rangkaian kegiatan yang menarik.

Magical Toraja digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan Hari Jadi Toraja ke 775, yang diselenggarakan di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Kami mendapat dukungan langsung dari Bapak Kadis Pendidikan Pemprov Sulsel, sekaligus mengundang dan rencananya akan hadir pada puncak acara,” ujar Belo, Kamis (30/6/2022).

Sementara Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg menyampaikan dukungan terhadap Magical Toraja dan akan mengintruksikan kepada Kepala Sekolah SMA di Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara) hadir mendukung sesuai perintah dan aturan.

“Kami sangat mendukung, dan mengimbau para Kepsek agar mengizinkan siswanya terlibat dalam kegiatan baik itu lomba, karnaval budaya dan lainnya,” ungkapnya.

Setiawan mengaku bangga atas hadirnya Magical Toraja yang terbukti berkaitan dengan kreatifitas generasi muda Toraja sebagai jawaban dari ruang kreasi bagi anak muda.

Melalui Dinas Pendidikan, kata Setiawan bahwa Pemprov Sulsel sangat berterima kasih atas kegiatan digelar PMTI atau Sangtorayaan dalam rangka hari jadi Toraja dan HUT Kemerdekaan RI.
(risna)

  • Bagikan