Kunker di Palopo, Pangdam XIV Salat Dhuhur di Masjid Agung

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki foto bersama unsur Forkopimda dan pengurus MALP di Masjid Agung Palopo. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI-- Di sela-sela kunjungan kerjanya (Kunker) di Kota Palopo, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki menyempatkan Salat Dhuhur di Masjid Agung Luwu Palopo (MALP), Rabu, 29 Juni 2022.

Pangdam yang didampingi Wali Kota Palopo, HM Judas Amir disambut hangat Ketua Umum Pengurus MALP, H Asir Mangopo pengurus dan jemaah MALP. Terlihat ikut dalam kunjungan tersebut Dandrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil dalam rombongan serta unsur Forkopimda Kota Palopo dan tokoh agama.

Usai malaksanakan salat Dhuhur berjamaah, Pangdam XIV Hasanuddin berkesempatan bertatap muka dengan seluruh jamaah. Ia mengatakan, dengan kedatangannya di Kota Palopo ini dirinya kembali mengenang masa mudanya yang dulunya sempat tinggal di Kota Palopo.

Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki adalah salah satu putra daerah Sulawesi Selatan yang menjabat panglima Kodam XIV Hasanuddin. Dirinya secara silsilah masih keturunan Luwu. “Saya bangga menjadi putra daerah Luwu yang saat ini diberi tanggung jawab sebagai Panglima Daerah Militer XIV Hasanuddin,” katanya.

Dalam tauziahnya, Pangdam berpesan agar umat muslim di Kota Palopo memaksimalkan diri untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat Lima waktu, dan menjaga silaturahmi antara sesama terkhusus para jemaah MALP dan pengurusnya.

Dirinya juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya keamanan serta ketentraman di kota Palopo ini. Usai menyampaikan tauziahnya Pangdam tugasnya dalam rangka Kunker di Kota Palopo dan akan bertolak ke Kota Makassar, Kamis, 30 Juni 2022. (rls)

  • Bagikan