Pengurus MALP Rapat Persiapan Idul Adha, Dua Nama Diusul Jadi Ketupat

  • Bagikan
Ketua Bidang Imarah MALP, H Mikail (pegang mik) memimpin rapat persiapan Hari Raya Idul Adha dan Kurban di Masjid Agung, Rabu, 29 Juni 2022. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI-- Pengurus Masjid Agung Luwu Kota Palopo (MALP) mengadakan rapat persiapan Penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha dan Kurban Masjid Agung Palopo di Masjid Agung, Rabu, 29 Juni 2022 lalu.

Pada rapat ini, diusulkan dua nama untuk menjadi Ketua Panitia (Ketupat) Idul Adha Masjid Agung Palopo untuk diusulkan kepada Ketua Umum Pengurus MALP, H Asir Mangopo. Kedua nama yang disepakati tersebut yakni Syamsul Bahri (jemaah tetap MALP) dan H Mikail (Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Palopo).

Menurut Humas Kemenag Palopo, Rudy yang dihubungi Palopo Pos, Kamis siang, pengurus MALP periode 2023–2025 yang baru saja terbentuk dan telah dilantik kepengurusannya oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir di Aula MALP, Ahad, 26 Juni 2022 lalu, menggelar rapat pengusulan ketua panitia persiapan penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha dan Kurban Masjid Agung Palopo.

H Mikail yang dalam kepengurusan MALP dirinya diberikan amanah sebagai Ketua Bidang Imarah, bergerak cepat dengan menggelar rapat tersebut mengingat waktu yang sempit.

Rapat digelar usai salat dhuhur di MALP. Hadir sekertaris pengurus MALP, Lukman Mallo, serta beberapa pengurus dan jemaah tetap MALP lainnya. Mengingat waktu yang sempit dalam persiapan Hari Raya Idul Adha dan pelaksanaan kurban, rapat memutuskan untuk segera mengusulkan nama calon ketua Panitia Hari raya dan kurban.

Rapat menyepakati Syamsul Bahri dan H Mikail dari unsur Pengurus MALP sebagai calon ketua panitia untuk kemudian diusulkan kepada Ketua Umum MALP, H Asir Mangopo agar segera menentukan dan menetapkan ketua panitia penyelenggaraan Hari Raya dan Kurban.

H Mikail mengatakan akan segera berkoordinasi dengan ketua umum dan kembali menggelar pertemuan pengurus pada Kamis, 30 Juni 2022 bersama jamaah tetap MALP dalam membahas tehnis pelaksanaan hari raya dan kurban MALP. ''Dirinya berharap amanah yang diberikan kepada seluruh pengurus dan jamaah MALP agar betul-betul kita jalankan agar kegiatan terlaksana dengan baik,'' katanya.

Informasi dihimpun, rencana harga hewan kurban sapi di MALP sebesar Rp1,9 juta hingga Rp2 juta. Harga tersebut masih akan difinalkan pada rapat Kamis (30/6) sore. (ikh)

  • Bagikan