Rektor Dr Hidayat Marmin: Universitas Pepabri Makassar Target 500 Mahasiswa Baru

  • Bagikan

Rektor Universitas Pepabri Makassar, Dr Ir Hidayat Marmin, MT. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tahun akademik 2022/2023 civitas akademika Universitas Pepabri Makassar targetkan akan menerima 500 mahasiswa baru.

Target tersebut optimis akan dapat tercapai dengan kerja keras dari seluruh stakholder kampus. Saat ini sudah ada sebanyak 300 mahasiswa baru yang telah tercatat.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Pepabri Makassar, Dr Ir Hidayat Marmin, MT, kepada media Rabu 29 Juni 2022.

Dijelaskan, target 500 mahasiswa itu untuk lima program studi yang dibina yakn: S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Arsitektur; S1 Ilmu Administrasi Negara; S1:Ilmu Administrasi Niaga; S1 Teknik Sipil serta satu prodi yang sedang ditunggu SK operasional dari Kemendikbudristek yakni S1 Pengembangan Wilayah dan Kota (PWK).

Saat ini yang cukup banyak peminat dan menjadi prodi favorit adalah S1 Administrasi Niaga serta S1 Arsitektur dan menyusul prodi yang lainnya, kata
Sarjana Teknik Arsitektur Universitas Pepabri 1991.

Strategi dilakukan guna mencapai target 500 mahasiswa pihak kampus gencar melakukan sosialisasi dan promosi pada media massa dan media sosial, tandas Magister Teknik (S2) Program Studi Arsitektur PPs-Unhas 2006

Selain itu melakukan kerja sama dengan pihak pemerintah dan swasta untuk bersama meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada instansi tersebut, kata mantan Wakil Rektor II Universitas Pepabri Makassar ini

Tren peminat maba tiga tahun terakhir mengalami peningkatan cukup signifikan tahun 2000 sebanyak 100 maba, tahun 2021 mencapai 300 maba dan tahun 2022 akan sampai pada target 500 orang, tegas Dekan Fakultas Teknik Universitas Pepabri Makassar ini.

Saat ini sumber daya dosen mencapai 36 orang dengan 5 orang pendidikan doktor dan ada 4 dosen sedang lanjut S3 di Unhas dan UNM.

Dosen lainnya terus dimotivasi untuk melanjutkan jenjang studi ke S3 serta didorong ikut kompetisi akademik dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tahun 2022 kampus mencatat sejarah karena ada empat dosen yang berhasil memenangkan hibah penelitian di Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara dengan total jumlah dana sebanyak Rp 80 juta. Keempat dosen itu tiga dari prodi Administrasi Negara dan S1 Administrasi Niaga.

Direncanakan juga Agustus 2022 akan menggelar prosesi wisuda bagi 300 alumni dari lima program studi yang dibina, tegas Doktor Sosiologi PPs-UNM 2020. (*/pp)

  • Bagikan