Meriahkan HUT ke-20 Palopo, KKMBP Pentas Budaya Tari Caci

  • Bagikan
Keluarga besar Manggarai menyambut Wakil Wali Kota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso yang datang menghadiri Pentas Budaya Tari Caci di Stadion La Galigo, Palopo. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LAGALIGO-- Beragam cara dilakukan oleh warga untuk merayakan Hari Jadi Kota Palopo. Tak terkecuali keluarga besar dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mereka memeriahkan HUT ke-20 Kota Palopo dengan mengadakan Pentas Budaya Tari Caci Manggarai di Stadion La Galigo Palopo, Ahad, 3 Juli 2022 lalu.

Kegiatan ini yang dihadiri Wakil Wali (Wawali) Kota Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi (RMB). Juga hadir ratusan warga dari Kerukunan Keluarga Manggarai asal NTT di Palopo

RMB yang diundang khusus dalam acara pentas budaya Tari Caci, mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Manggarai yang turut serta berpartisipasi dalam momen Hari Jadi Palopo ini.


"Palopo adalah rumah bagi semua. Kota pPalopo perlu kita bangun dengan semangat kekeluargaan, kita jaga agar kota ini aman dan nyaman bagi siapapun,'' kata RMB yang juga Ketua Golkar Palopo.

Sementara Ketua KKMBP, Paskalis Jebarus SH menjelaskan, Tarian Caci merupakan salah satu tarian tradisional dari Nusa Tenggara Timur. Nama Caci berasal dari dua kata yakni "ca" yang artinya satu. Dan "ci" yang berati uji. Sehingga Caci bermakna ujian satu lawan satu untuk membuktikan siapa yang benar dan salah. Tarian ini juga merupakan ekspresi rasa syukur. (rls)

  • Bagikan