PKB dan Hanura Siapkan Caleg Potensial Terpilih

  • Bagikan

Untuk Bertarung pada Pileg 2024 Mendatang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Sejumlah partai politik (Parpol) di Kota Palopo telah mempersiapkan beberapa nama daftar calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2022 mendatang meskipun beberapa saat ini belum terangan-terangan menyebut bakal caleg mereka saat ini.
Sementara itu, salah satu parpol yakni PKB mengaku masih dalam proses perekrutan bakal caleg.

Ketua PKB Palopo, Dahri Suli mengungkapkan saat ini PKB Palopo telah membuka rekruitmen untuk caleg. Rekruitmen ini, kata Dahri sudah berjalan beberapa waktu lalu.
"Rekruitmen caleg ini sudah kita lakukan beberapa bulan lalu. Jadi, ada beberapa orang kita komunikasi secara person untuk menjadi caleg di PKB," kata Dahri Suli, 3 Juli 2022.

Dahri Suli yang akan menuju bakal caleg DPRD Sulsel ini juga memastikan akan memenuhi kuota sebanyak 25 caleg untuk 3 dapil di Palopo termasuk 30 persen keterwakilan dari perempuan. Sementara Dahri Suli ini akan mendorong saudaranya, Buhari Suli untuk mengisi dapil 2 Kota Palopo.

Untuk PKB Palopo, tidak hanya kader, termasuk non kader diberikan ruang untuk mencaleg di PKB.
"Yang pasti sebelum pengajuan daftar caleg sementara ke KPU nantinya PKB sudah melengkapi bakal calegnya. Karena memang juga saat ini adalah kesiapan menghadapi verifikasi parpol sebagai calon peserta Pemilu," kata legislator DPRD Palopo 3 periode ini.
Tidak berbeda halnya dengan partai Hanura Palopo. Partai ini juga tengah melakukan rekruitmen caleg.

Ketua Hanura Palopo, Pratiwi Lanteng mengaku masih dalam proses dalam membenahi komposisi daftar caleg. Ada 25 caleg yang akan disediakan di Kota Palopo termasuk Pratiwi memastikan dirinya dalam daftar caleg. "Saat ini kita masih melakukan proses rekruitmen. Tapi yang pasti Hanura siap ikut bersaing," katanya.(rul/idr)

  • Bagikan