Tingkatkan Skill Menulis, UPB IAIN Palopo Gelar Pelatihan Penulisan KTI Berbasis Profesi

  • Bagikan

IAIN Palopo melalui Unit Pengembangan Bahasa (UPB) menggelar pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Berbasis Profesi, Senin-Selasa, 4-5 Juli 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Untuk menghasilkan karya tulis ilmiah yang tersusun secara sistematis dan metodelogis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melalui Unit Pengembangan Bahasa (UPB) menggelar pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Berbasis Profesi, Senin-Selasa, 4-5 Juli 2022.

Kegiatan bertempat di D’twins Cafe Palopo ini diikuti sebanyak 50 peserta, dengan rincian 33 orang dari pejabat fungsional IAIN Palopo dan 17 orang dari luar, masing-masing perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kebudayaan Kota Palopo, Dinas Pendidikan Kota Palopo, Dinas Perikanan,Badan Pengelola dan Aset Palopo, Badan Penelitian dan pengembangan Daerah, Inspektorat Kota Palopo, BPKSDM, Univ. Muhammadiyah Palopo dan dari MAN Palopo.

Kepala Biro AUAK, Dr H Muhdin, saat membuka acara menyampaikan terima kasih dan salam hormat dari Bapak Rektor, Prof Dr Abdul Pirol, kepada narasumber, Prof. Suwarsih Madya, MA, PhD, Guru Besar Univ. Negeri Yogyakarta.

“Bapak Rektor sedang tugas luar dan menitipkan salam hormat kepada Prof Suwarsih Madya. dan kami sampaikan pelatihan ini kami harapkan para peserta mengikuti dengan tuntas dan bersemangat mengingat penelitian cukup penting dan menjadi salah satu syarat naik kepangkatan sesuai Permenpan RB No. 13 Tahun 2019” ucap Dr Muhdin, sembari membuka acara.

Senada disampaikan Prof Dr Sahraini, MHum. penulisan KTI adalah poin penting dalam kenaikan pangkat bagi pejabat fungsional sehingga hal inilah menjadi salah satu melatarbelakangi kegiatan ini, “menulis itu bukanlah sesuatu yang mudah, tapi kalau kita tau triknya mudah kita buat. ayo kita belajar jangan kalah dari dosen” ucap Prof Sahraini, saat memandu acara.

Prof. Suwarsih Madya, MA, PhD, memberi pesan kepada para peserta mengikuti kegiatan ini tidak sekadar mau menulis untuk naik pangkat tapi niatnya adalah ibadah. “bagaimana karya tulis ilmiahnya nanti menjadi sumbangsih pengetahuan bagi negara untuk masyarakat luas.” pesan Ketua Magister Prodi Bahasa Inggris UNY itu. (Anjar/citizen reporter)

  • Bagikan