Besok, Pelantikan Pengurus KKSSB di Aula Ratona Kantor Wali Kota

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Pengurus Kerukunan Keluarga Suli dan Suli Barat (KKSSB) mulai eksis di Kota Palopo. Mereka mulai memunculkan eksistensi mereka sebagai rumpun kelurga yang besar dan telah berkembang di wilayah Kota Palopo dan sekitarnya.

Supaya gerakan dalam merealisasikan program dan membangun kolaborasi dengan Pemerintah Kota Palopo lebih terarah, pengurus KKSSB rencananya akan melakukan silaturahmi besar-besaran yang dirangkaikan dengan acara pelantikan, Rabu 6 Juli 2022, besok, pukul 15:30 Wita.

Lokasinya sudah disepakati. Mengambil tempat silaturahmi dan pelantikan di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo.
Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi keluarga Suli yang ada di Kota Palopo, Kabupaten Luwu, dan sekitarnya. Kegiatan ini rencananya dihadiri langsung YM Datu Luwu Andi Maradang Mackulau. Kemudian Wali Kota Palopo HM Judas Amir dan Bupati Luwu H Basmin Mattayang.

''Kami harap kehadiran semua keluarga. Serta membawa keluarganya. Sekaligus silaturahmi semua keluarga yang dari Suli dan Suli Barat,'' ujar Ketua Kerukunan Keluarga Suli dan Suli Barat (KKSSB), Dr Suaedi, M.Si, saat dihubungi Palopo Pos, Senin 4 Juli 2022.

Menurut Dr Suaedi, agenda utamanya adalah pelantikan pengurus kerukunan keluarga Suli dan Suli Barat. Di situ nanti sekaligus pertemuan silaturahmi. ''Saling kenal satu dengan yang lain,'' tambahnya.
Ia memastikan kehadiran YM Datu Luwu, wali kota Palopo, dan bupati Luwu.

Sementara itu, Taufiq, kepala dinas kesehatan Kota Palopo yang merupakan salah seorang tokoh asal Suli dan Suli Barat berharap keluarga dari Suli dan Suli Barat menghadiri acara pelantikan dan silaturahmi.

''Kita mau mengukur kekuatan organisasi untuk terus bergerak ke depan,'' ujarnya.
Adapun susunan acara silaturahmi dan pelantikan KKSSB koordinator wilayah Kota Palopo. Yakni; pembukaan, ada tarian pembuka, pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan doa, lagu Indonesia Raya.

Tepat pukul 16:15-16:30 Wita, pelantikan pengurus KKSSB. Diawali dengan pembacaan SK pengurus oleh Taufiq, S.Kep, Ns, M.Kes, pelantikan oleh wali kota Palopo. Kemudian ada pemasangan pin oleh YM Datu Luwu.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Diawali sambutan Ketua KKSSB Dr Suaedi, sambutan Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, sambutan Bupati Luwu, sambutan Wali Kota Palopo, sambutan Datu Luwu. Kemudian ditutup dengan tarian.(ary)

  • Bagikan