Sejarah! BEM STISIP Veteran Palopo Terbentuk, Ini Pesan Ketua dan Yayasan Pembina

  • Bagikan
FOTO bersama Ketua STISIP, Ketua Yayasan Pembina, dan pengurus BEM STISIP Veteran Palopo usai pelantikan, Kamis 7 Juli 2022. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Veteran Palopo menorehkan sejarah dengan dibentuknya pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masa amanah 2022-2023.

Pelantikan dilakukan di aula kampus merah, Kamis pagi 7 Juli 2022 oleh Ketua STISIP Veteran Palopo, Dr H Baso Sulaiman M.Si dengan dihadiri Ketua Yayasan Pembina STISIP Veteran Palopo, Andi Sulolipu Sulthani S.AN, dan sejumlah dosen serta staf.

Adapun susunan pengurus BEM STISIP Veteran Palopo yang dibentuk adalah sebagai Ketua Nurcaya, Wakil Ketua Novtri Heyda Malimongan, Sekretaris Risna Dwiyanti, dan Bendahara Hartati.

Pelantikan pengurus ditandai dengan pembacaan SK dan pembacaan ikrar dan janji dari Ketua STISIP Veteran Palopo.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan arahan dari Ketua STISIP Veteran Palopo, Dr H Baso Sulaiman M.Si. Di dalam arahannya itu, Ketua STISIP mengungkapkan, terbentuknya BEM STISIP Veteran Palopo adalah sejarah besar kampus ini. Kita perlu bersyukur dengan peristiwa ini, sekaligus juga berterima kasih kepada semua pihak yang membantu terbentuknya BEM ini, utamanya pihak Yayasan STISIP Veteran yang memberikan sugesti untuk membentuk BEM ini.

Mengapa BEM ini dibentuk? Kata Ketua STISIP, ini adalah stakeholder internal kampus STISIP yang memberikan kontribusi atas seluruh program yang disusun yayasan dan pengurus STISIP.

Selain itu, keberadaan BEM sebagai organisasi resmi kampus, juga sebagai bahan penilaian menuju jenjang lebih tinggi apakah menjadi institut atau universitas nantinya.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, sudah terbayang di mata saya, banyak program yang bisa disinergikan antara BEM dengan pihak kampus yang tujuannya bagaimana mempromosikan kampus kita ini di masyarakat," ujar Ketua STISIP Veteran Palopo, Dr H Baso Sulaiman M.Si yang juga mantan Kadis Kesbangpol Kota Palopo.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pembina STISIP Veteran Palopo, Andi Sulolipu Sulthani S.AN dalam arahannya juga menekankan ini adalah tonggak baru STISIP Veteran menuju lebih gemilang.

"Kita harus tunjukkan STISIP Veteran masih tetap eksis dan kokoh, berkontribusi untuk kemajuan daerah," ujar Ketua Yayasan Pembina STISIP Veteran Palopo.

Kita bangun mental yang kuat, jangan pesimis, buka cakrawala berpikir, dunia ini luas. Harus bersinergi melahirkan ide-ide yang sumbernya dari kampus kita STISIP Veteran Palopo. (idr)

  • Bagikan