Begini Penampakan Mas Bechi, Anak Kiai Jombang yang Ditangkap Semalam Setelah Ponpes Dikepung Polisi Selama 15 Jam

  • Bagikan
Moch Subchi At Tsani alias Mas Bechi, 42, anak Kiai Jombang Kiai Mukhtar Mukti pimpinan Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang berhasil ditangkap semalam. (Istimewa)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SURABAYA-- Akhirnya setelah dikepung selama 15 jam di pondok pesantren Shiddiqiyyah, Moch Subchi At Tsani alias Mas Bechi, 42, anak Kiai Jombang Kiai Mukhtar Mukti pimpinan Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang, ditangkap.

Seperti diberitakan PojokSatu (Jawa Pos Group), Moch Subchi At Tsani ditangkap polisi pada Kamis (7/7) malam sekitar pukul 23.45 WIB.

Anak Kiai Mukhtar Mukti Jombang itu keluar melalui pintu samping Ponpes Shiddiqiyah. Usai ditengkap anak kiai Jombang itu langsung dikeler ke Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan lanjut dan proses hukum yang berlaku.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, penyidik akan segera melimpahkan Moch Subchi At Tsani alis Mas Bechi anak Kiai Jombang Kiai Mukhtar Mukti ke Kejati untuk proses tahap dua. “Kami akan koordinasi dengan kejaksaan untuk diproses ke pengadilan,” ujar Nico, di Jombang.

Nico juga menyatakan Mas Bechi akan diberikan haknya untuk membela diri. Akan tetapi untuk urusan benar atau tidaknya akan dibuktikan dalam persidangan. “Penentuan salah atau tidak adalah melalui pengadilan. Tersangka bisa membela diri di depan sidang pengadilan nanti,” tegasnya.

Moch Subchi At Tsani alias Mas Bechi, anak Kiai Jombang Kiai Mukhtar Mukti sendiri tiba di Mapolda Jatim pada Jumat (8/7) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. DPO kasus pencabulan santriwati itu pun langsung menjalani proses pemeriksaan kesehatan dan lainnya.

Selain untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Moch Subchi At Tsani juga langsung dijebloskan ke Rutan Kelas I Medaeng, Surabaya. “Kami bawa yang bersangkutan ke Lapas Medaeng,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto kepada wartawan, Jumat (8/7/2022) dini hari.

Akan tetapi, Darmano tak menjelaskan alasan Moch Subchi At Tsani anak Kiai Mukhtar Mukti Jombang tak ditahan di Rutan Polda Jatim. “Malam ini titipan saja karena pertimbangan keamanan,” terangnya.

Rencananya, Polda Jatim dan Kejaksaan Tinggi Jatim juga akan menggelar konferensi pers kasus pencabulan anak Kiai Mukhtar Mukti Jombang siang hari ini sekaligus penyerahan dan pelimpahan. Sementara, di media sosial beredar foto wajah Moch Subchi At Tsani alias Mas Bechi, anak Kiai Jombang Kiai Mukhtar Mukti.

Dalam foto itu, tersangka kasus pencabulan santriwati itu berada di sebuah ruangan. Anak kiai Jombang itu juga tengah melakukan pemeriksaan kesehatan. Terlihat seorang petugas kesehatan tengah memeriksa tekanan darah Moch Subchi At Tsani alias Mas Bechi, anak kiai Jombang. Sementara di foto lainnya, menunjukkan jelas wajah Moch Subchi At Tsani alias Mas Bechi yang melihat ke kamera. (jawapos/pp)

  • Bagikan